Selasa, 01 Agustus 2017

JELANG SERTIJAB DAN SATLINLAMIL SURABAYA, LAKSANAKAN MEMORANDUM

JELANG SERTIJAB DAN SATLINLAMIL SURABAYA, LAKSANAKAN MEMORANDUM

Jakarta, 1 Agustus 2017
Jabatan Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya akan diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. kepada calon penggantinya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto yang rencananya akan dilaksanakan dengan upacara militer di lapangan Samudera Markas Komando Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil) Rabu (2/8) dalam waktu dekat ini dengan Irup Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP.

Sesuai tradisi dari rangkaian proses serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan TNI Angkatan Laut, sebelum melaksanakan upacara serah terima jabatan diawali dengan proses pembacaan memorandum yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Satlinlamil Surabaya, Senin (31/7).

Memorandum tersebut berisikan tentang tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan Komandan Satlinlamil Surabaya sebagai satuan pelaksana operasi di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Dalam memorandum tersebut secara rinci Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. menyampaikan program kerja Komandan Satlinlamil Surabaya menyangkut apa yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Satlinlamil Surabaya untuk diketahui dan diserahkan kepada Komandan Satlinlamil Surabaya yang baru untuk meneruskan dan meningkatkan kinerja Satlinlamil Surabaya dalam menghadapi tugas-tugas di masa mendatang.

Calon Komandan Satlinlamil Surabaya adalah Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto adalah alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-39 tahun 1993 dan telah melaksanakan berbagai penugasan antara lain menjadi Palaksa KRI Teluk Lampung (TLP)-540 Kolinlamil, Komandan KRI Sigurot (SGR)-864 Satrol Armabar, Komandan KRI Teluk Bone (TBO)-511 Kolinlamil, Pasops Satlinlamil Jakarta. Sedangkan berbagai pendidikan militer yang pernah diikuti selain AAL adalah Diklapa-1 Angkatan-12 TA 1997-1998, Diklapa-II/Koum Angkatan-2 TH 2003, Seskoal Angkatan-49 TH 2011.

Pada acara pembacaan memorandum tersebut dihadiri Wadan Satlinlamil Surabaya, para Komandan KRI dan perwira staf jajaran Satlinlamil Surabaya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar