Sabtu, 19 Agustus 2017

KADISKESAL MENJADI PEMBICARA DI HING JCC DI HAWAII

KADISKESAL MENJADI PEMBICARA DI HING JCC DI HAWAII
Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI drg. Nora Lelyana, MH.Kes hadir sebagai pembicara pada kegiatan Hawaii National Guard Joint Commanders Conference (HING JCC) yang bertempat di Waimanalo Hawaii Amerika Serikat, beberapa waktu yang lalu.
Hawaii National Guard Joint Commanders Conference (HING JCC) adalah pertemuan apel Komandan satuan Hawaii National Guard yang merupakan kegiatan pembinaan satuan yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan para perwira HING untuk mendukung United States Pacific Command (US PACOM), serta membuka wawasan para perwira HING tentang kawasan Asia Pacific. Kegiatan ini menitikberatkan pada pembahasan mengenai China dan Korea Utara, dan juga merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang Strategic Partnership Program (SPP).
Kegiatan ini dibuka oleh David Ige selaku Gubernur Negara bagian Hawaii dan dihadiri oleh 300 peserta. Seperti kegiatan-kegiatan HING JCC sebelumnya, kegiatan ini menghadirkan berbagai narasumber yang berasal dari military leader, akademisi dari Asia Pacific Center of Security Study (APCSS). Selain narasumber tersebut HING JCC kali ini untuk pertama kalinya mengundang narasumber dari Negara partner yaitu Filipina dan Indonesia yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh delegasi dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kerja sama bilateral dalam Strategic Partnership Program (SPP).
Pada kesempatan tersebut Laksamana Pertama TNI drg. Nora Lelyana, MH.Kes memberikan materi tentang "Pacific Partnership 2016 in Padang as leason learn of Strategic Partnership Program", dan bersama dengan kelompok kerja HING serta USPACOM membahas tentang upaya-upaya peningkatan kerja sama bilateral atau SPP khususnya tahun anggaran 2020–2025. 
Pati berbintang satu ini berharap agar peran Dinas Kesehatan TNI AL di forum international memiliki kesempatan untuk ambil bagian kegiatan tersebut serta menyarankan program-program partnership yang sesuai dengan kebutuhan TNI khususnya TNI AL, "Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan networking   international    guna  memperoleh   informasi   ter-update tentang program-program kegiatan HING yang dapat diikuti oleh kesehatan TNI AL, sebagai upaya menyusun peta  kapasitas sumber daya respon pandemik dan CBRN-e bagi personel TNI-AL," tambahnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar