Senin, 07 Agustus 2017

KADISPENAL BUKA KURSUS FOTOGRAFI SATKER MABESAL

KADISPENAL BUKA KURSUS FOTOGRAFI SATKER  MABESAL
 
            Jakarta, 7 Agustus 2017 – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama (Lasma) TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta membuka kursus Fotografi Satker – satker di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), pada Senin (7/08), bertempat di Slasar Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur.
 
Pelaksanaaan kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari jajaran pimpinan TNI Angkatan Laut, guna meningkatkan profesionalitas personel TNI AL, khususnya di bidang fotografi yang merupakan salah satu bagian dari lingkup kerja jajaran penerangan. Tujuan dari kursus ini, untuk memberikan dasar fotografi kepada para personel sehingga mampu menumbuhkan kemandirian dalam pelaksanaan dokumentasi giat di satuannya masing - masing.
 
Dalam amanatnya saat Upacara Pembukaan Kadispenal mengatakan bahwa, para personel Mabesal diharapkan dapat memiliki pengetahuan, serta kemampuan dalam menghasilkan foto jurnalistik dan hasil karya yang mampu menciptakan citra positif satuan TNI AL di masyarakat.
 
“Tiap satuan di jajaran Mabesal dapat mendokumentasikan berbagai kegiatan yang ada di satuannya masing – masing, sekaligus mempublikasikannya melalui Dispenal. Tentunya hal tersebut tetap dalam koridor kegiatan yang memiliki nilai berita, tidak merupakan informasi yang rahasia, dan relevan untuk dipublikasikan kepada masyarakat”, ungkap Laksma TNI Gig Sipasulta.
 
Kursus yang diikuti oleh  33 personel pewakilan dari tiap satuan kerja di Mabesal ini, menghadirkan  tim pengajar dari Syahdu Film Yogyakarta yaitu Bapak Wawan Sumarmo beserta tim. Kursus yang dilaksanakan pada 7 sampai dengan 11 Agustus ini akan menitik beratkan pada materi pengenalan dan pemahaman fungsi model kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR), pengenalan sifat cahaya, pemahaman temperatur warna, teori diafragma, asa, pengenalan mix light, dan praktek lapangan di lokasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
 
            Dalam kesempatan itu, Kadispenal sekaligus menyerahkan 33 paket Alat Penerangan (Alpen) yang terdiri dari 1 unit kamera Nikon D3400 dilengkapi dengan baterai, tas kamera, memori serta Tripod kepada para Kataud dan Kabagum satuan kerja di jajaran Mabesal.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar