Selasa, 29 Agustus 2017

Kapal Patroli Bakamla RI Bekul, ABK Olah Raga Bersama

Kapal Patroli Bakamla RI Bekul, ABK Olah Raga Bersama

Saumlaki, 30 Agustus 2017 (Humas Bakamla RI)--- Seusai melaksanakan Patkor Shearwater IV dengan Kapal Australia ABFC Thaiyak di Perairan Arafuru perbatasan Indonesia-Australia, Kapal KN Ular Laut 4805 Bakamla RI dipimpin Komandan Satgas Shearwater IV Kolonel Laut (P) Patkuryanto sandar untuk melakukan Bekal Ulang (Bekul) di Pelabuhan Umum Saumlaki, Rabu (30/8/2017).

Menginjak hari kedua di Saumlaki, para ABK kapal melakukan pembersihan atau pencucian seluruh badan kapal menggunakan air tawar, untuk menghilangkan korosi. Tidak hanya itu, para ABK juga melakukan perawatan kapal dengan pengecatan badan kapal secara manual untuk menutupi cat yang mulai pudar dan terlihat karat.

Sore harinya para ABK KN 4805 juga melakukan kegiatan olah raga bersama dengan ABK KRI Tongkol yang pada saat yang sama juga sedang sandar di Pelabuhan umum Saumlaki. Olah raga dilaksanakan di Indoor Arena Futsal Saumlaki.

Dalam pertandingan persahabatan antar kedua tim kapal, dimeriahkan pula oleh kehadiran Tim Lanal Saumlaki, sehingga ada 3 tim yang bertanding. Aturan pertandingannya adalah setiap tim yang sudah kemasukan 5 gol diganti tim lainnya dan aturan berlanjut seterusnya sampai waktu pertandingan habis.

Menurut Dan Satgas Shearwater IV, kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk rasa persaudaraan, bukan untuk mencari kemenangan. Ini sekedar permainan biasa, untuk menghilangkan penat selama melaksanakan pelayaran, imbuhnya.

"Sudah barang tentu kita akan merasa jenuh saat berlayar, salah satu cara untuk mengusir kejenuhan tersebut yaitu dengan berolahraga,
Karena dengan berolahraga, pikiran kita akan jadi fresh lagi dan tentunya stamina tubuh tetap terjaga untuk melanjutkan tugas," jelas Kolonel Patkuryanto lebih lanjut.

Dalam permainan persahabatan itu tim KN Ular Laut 4805 terdiri dari Kapten Laut (T) Angga Bayu Saputra, Sertu Bah Eko Fitrian, Serda Mes Ardika Willis, Serda Nav Albert, Sertu Lis Rendy Fransisko, Serda Bah Yoto Eki, Hendra Saputra, dan Yuhanes Antara.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Marinir Mardiono
Foto-foto :Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar