Rabu, 02 Agustus 2017

Kepala Bakamla RI Lantik Empat Pejabat Eselon I Dan II

Kepala Bakamla RI Lantik Empat Pejabat Eselon I Dan II 


Jakarta, 2 Agustus 2017 (Humas Bakamla RI) Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. secara resmi melantik dua pejabat Eselon I dan dua pejabat Eselon II pada Acara Pelantikan dan Penyumpahan Pejabat eselon I dan II Bakamla RI di di Kantor Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Pejabat setingkat Eselon I yang dilantik yaitu Brigjen Polisi Drs Arifin, M.H. dan Brigjen Polisi Dr. Drs. Abdul Gofur, S.H., M.H. Brigjen Pol Arifin sebelumnya bertindak sebagai Pelaksana Tugas Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI kini telah resmi menjabat sebagai Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI. Sementara itu Brigjen Pol Abdul Ghofur yang sebelumnya menjabat Direktur Penelitian dan Pengembangan Bakamla RI dilantik menjadi Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerjasama Bakamla RI. 

Sedangkan pejabat setingkat eselon II masing-masing adalah Brigjen Polisi Drs. Muchlis A.S., M.H., yang sebelumnya berdinas sebagai Pamen Bareskrim Polri dilantik sebagai Inspektur Bakamla RI, dan Kolonel Laut (S) Dr. Drs. I Wayan Warka, M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kepegawaian Bakamla RI dilantik sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla RI.

Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI mengatakan bahwa acara pelantikan dan penyumpahan ini merupakan sarana penyegaran dalam pembinaan karier personel, untuk meningkatkan kinerja organisasi serta memperbaharui semangat kerja, seiring meningkatnya tantangan terkait tugas dan fungsi Bakamla RI.

Selain tantangan eksternal yang harus dihadapi Bakamla RI, secara spesifik Laksdya Ari juga menyebutkan beberapa tantangan internal, antara lain pengembangan organisasi, kepemilikan kantor yang representative, peningkatan kualitas SDM yang professional, peningkatan penilaian akuntabilitas anggaran, peningkatan kepercayaan masyarakat, serta berbagai persoalan lainnya.

“ Saya percaya dengan bekal pendidikan, pengetahuan, dan pengalaman yang telah diperoleh selama ini dapat menjadi modal berharga dalam mengemban tugas di Bakamla dalam menghadapi tantangan yang ada”. Demikian harapan yang dilontarkan orang nomor satu Bakamla RI tersebut.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar