Jumat, 18 Agustus 2017

Koarmabar Melaksanakan Doa Bersama 171717 Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017

Koarmabar Melaksanakan Doa Bersama 171717 Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017


Jakarta, 17 Agustus 2017, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan melaksanakan doa bersama 171717 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik IndonesiaI, 17 Agustus 2017 di Lapangan Arafuru, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Kamis (17/8). Doa bersama tersebut dilaksanakan secara serentak di Instansi TNI di seluruh Indonesia serta diikuti oleh seluruh personel baik militer maupun aparatur sipil negara (ASN).

Acara doa bersama diawali dengan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., antara lain mengatakan bahwa, kalimat, atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, sebagaimana tercantum dalam pembukaan UUD 1945, mengandung arti bahwa kemerdekaan Indonesia dicapai berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa, sehingga kita wajib bersyukur atas nikmat kemerdekaan ini.

Lebih lanjut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, kemerdekaan Indonesia direbut atas dorongan keinginan luhur segenap bangsa Indonesia, disertai pengorbanan harta, jiwa dan raga, para syuhada pahlawan kusuma bangsa. Karena itu kita wajib mendoakan agar Allah melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada para pahlawan kusuma bangsa yang rela berkorban demi Ibu Pertiwi, berjasa besar dalam meneguhkan kedaulatan negeri.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak seluruh personel baik militer maupun PNS sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan untuk memohon kepada Allah Yang Maha Pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga Pancasila, merawat dan memperkokoh ke-Bhineka Tunggal Ika-an serta menggelorakan tradisi semangat gotong royong.

Melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang dianut, kita bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, sebagaimana rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus mengalir ke semua umat-Nya, rahmat rahman dan rahim, rahmat yang pengasih dan penyayang kepada segenap umatnya, kata Panglima TNI Jenderal TNI.

Acara doa bersama tersebut, selain dilaksanakan di Lapangan Arafuru juga dilaksanakan di Gereja Bahtera Kasih dan Pura Graha shanti yang berada di lingkungan Mako Koarmabar. Hadir dalam acara doa bersama tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Dr. Abdurrahman, M.Ag., Pendeta Magyolin Caroline dari Gereja Pasundan Indonesia, Pemuka Agama Hindhu Padanda I Gusti Made Mudana, S.Ag., dan para Pejabat Utama Koarmabar serta para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar.(nRL)

0 komentar:

Posting Komentar