Rabu, 09 Agustus 2017

Koarmabar Menerima Tim Wasrik BPK RI

Koarmabar Menerima Tim Wasrik BPK RI

Jakarta 9 Agustus 2017, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., diwakili Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono,S.E., menerima Tim Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) yang dipimpin Mochamad Mirza Akbar, S.E,M.AK,AK,CA, di Gedung Wiratno, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No 67, Jakarta Pusat, Rabu (9/2).

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. dalam sambutannya yang dibacakan Kasarmabar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasrik dari BPK RI di Mako Koarmabar dalam rangka melaksanakan kegiatan evaluasi kinerja yang menjadi tanggung jawab Koarmabar. Selain itu, Pangarmabar juga menyambut dengan baik Wasrik BPK RI di jajaran Koarmabar, karena melalui Wasrik ini dapat menjadi program evaluasi guna meningkatkan efisiensi dan evektifitas organisasi dalam mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan bahwa, kegiatan Wasrik BPK dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja atas pengadaan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) matra laut dan kegiatan pemeliharaan dalam mendukung pencapaian Minimum Essential Force tahun anggaran 2016 sampai dengan 31 Juli 2017. Disamping itu, Wasrik ini juga mempunyai makna strategis yang sangat berguna bagi perkembangan Koarmabar di masa mendatang, selain sebagai sarana yang tepat bagi Koarmabar untuk mendapatkan informasi-informasi baru tentang berbagai kebijakan dan arahan yang digariskan pemerintah, juga untuk menyampaikan tentang berbagai kendala dan permasalahan yang menghambat pencapaian tugas TNI Angkatan Laut dan Koarmabar pada khususnya.

Pangarmabar mengharapkan semoga kunjungan Wasrik BPK dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan Koarmabar dan jajarannya. Selain itu diharapkan, baik kepada Tim Wasrik BPK maupun kepada seluruh staf jajaran Koarmabar untuk dapat menciptakan dan mengembangkan suasana keterbukaan serta komunikasi yang dialogis, sehingga akan diperoleh informasi dan masukan yang objektif secara timbal balik. Kesemuanya itu akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi keberhasilan tugas Tim Wasrik maupun bagi peningkatan tugas-tugas Koarmabar di masa mendatang.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar