Rabu, 09 Agustus 2017

KOLINLAMIL DUKUNG FASILITAS SANDAR KRI SUHARSO 990

KOLINLAMIL DUKUNG FASILITAS SANDAR KRI SUHARSO 990


Jakarta, 09 Agustus 2017
Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memberi dukungan kepada KRI dr. Suharso 990 berupa fasilitas sandar di dermaga Samudera Markas Komando Komando Lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil) dalam rangka mendukung pelayaran bakti TNI Angkatan Laut bersama Jalasenastri tahun 2017.

Kapal Rumah Sakit KRI dr. Suharso 990 yang dikomandani Letkol Laut (P) Ari Krisdiyanto rencananya membawa para pengurus Jalasenastri yang dipimpin oleh Ny. Endah Ade Supandi berlayar menuju Semarang untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial selanjutnya diteruskan pelayaran Surabaya untuk mengikuti rangkaian kegiatan di Surabaya.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Jalasenastri Ke 71 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Pelayaran Bakti sosial ini rencananya akan dilepas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP. beserta para pejabat TNI Angkatan Laut dari dermaga Samudera Kolinlamil, Jakarta Utara pada hari Jumat nanti (11/8/2017) pagi.

Selama pelayaran bersama KRI dr. Suharso 990 ke tempat tujuan bakti sosial, oleh Komandan KRI telah menyiapkan agenda kegiatan selama pelayaran diantaranya kegiatan Ship Tour atau pengenalan ruangan kapal, menyampaikan penjelasan prosedur keselamatan di KRI dan kegiatan lain terkait kegitan baksos.

Agenda bakti sosial tahun ini diantaranya kegiatan Pengobatan umum dan khitan, penyuluhan dan pemeriksaan gigi, bedah rumah dan pembagian sembako atau pemberian tali asih.

Di wilayah Lanal Semarang di daerah Tambak Lorok kegiatan bakti sosial dilaksanakan renovasi ruang kelas SD Islam Taqwiyatul Wathan dan bedah rumah tidak layak huni.

Selain itu Ketua Umum Jalasenastri rencananya akan melakukan penanaman pohon mangrove di sekitar pantai kawasan Lanal Semarang.

Usai melaksanakan bakti sosial diwilayah Lanal Semarang, Ketua Umum Jalasenastri beserta rombongan akan menuju Surabaya untuk mengikuti rangkaian kegiatan bakti sosial yang telah direncanakan di Surabaya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar