Rabu, 30 Agustus 2017

KRI TELUK LAMPUNG 540 ANGKUT 500 PERSONEL PASUKAN RAIDER

KRI TELUK LAMPUNG 540 ANGKUT 500 PERSONEL PASUKAN RAIDER

Jakarta, 29 Agustus 2017 Setelah selesai melaksanakan proses embarkasi/pemuatan baik personel maupun material yang akan diangkut ke daerah operasi dalam mendukung pelaksanaan tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) di wilayah timur NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). 

Sebanyak 500 personel dari Batalyon Raider Infantri 515/K peberangkatannya dilepas oleh Panglima Divisi 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi dalam sebuah upacara militer di dermaga Madura Koarmatim kemarin siang, Selasa (29/8/2017) 

Pasukan ini dikirim ke daerah operasi untuk menggantikan satuan tugas yang lama yang telah selesai masa tugasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa KRI Teluk Lampung 540 yang di komandani oleh Mayor Laut (P) Anis Latif selain mengangkut pasukan Batalyon Raider Infantri 515/K dari Surabaya. Nantinya di Makassar akan embarkasi Batalyon Infantri 732/PTM, dan Batalyon Infantri 734/PTM untuk penugasan yang sama.

Kemudian pada saat kembalinya KRI Teluk Lampung 540 akan mengangkut pasukan dari Batalyon Infantri 726/HSN yang telah selesai melaksanakan tugas untuk dipulangkan ke home basenya.

Untuk mendukung tugas Serpas (pergeseran pasukan) seluruh wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) selalu siap mengemban tugas ini dari dsalah satu tugas pokoknya yaitu sebagai pembina kemampuan sistem angkutan laut militer untuk kepentingan pertahanan negara.

0 komentar:

Posting Komentar