Jumat, 04 Agustus 2017

Latihan Fisik Rutin Prajurit Denma Brigif Riader 9 Kostrad

Latihan Fisik Rutin Prajurit Denma Brigif Riader 9 Kostrad

(Penkostrad. Jumat, 4 Agustus 2017).  Prajurit Detasemen Markas (Denma) Brigif Raider 9/2 Kostrad kurang lebih  200 orang prajurit mengikuti lari maraton sejauh 5 Kilometer, kegiatan ini merupakan rutin dilaksanakan seminggu sekali setiap hari Selasa, disamping itu Satuan Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad juga melaksanakan lari sejauh 3200 meter setiap hari Senin dan Rabu serta lari maraton sejauh 10 kilometer setiap hari Kamis.

Kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh semua prajurit Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad untuk membina fisik serta mental prajurit yang sewaktu-waktu siap untuk melaksanakan tugas operasi, medan atau route yang dilewati bervariasi yaitu melewati jalan raya aspal, persawahan dan tanjakan serta turunan.

Untuk menunjang semua kegiatan itu, prajurit harus memiliki fisik yang prima dan mempunyai mental yang kuat agar setiap kegiatan dapat terlaksana dengan baik maka harus diperlukan latihan.

“Utamakan faktor keamanan saat melaksanakan setiap kegiatan” ungkap Wadan Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad Kapten Inf Tugas Wiyono pada saat memberikan pengarahan sebelum melaksanakan kegiatan lari.

0 komentar:

Posting Komentar