Selasa, 08 Agustus 2017

MABESAL GELAR KURSUS KEARSIPAN TNI AL

MABESAL GELAR KURSUS KEARSIPAN TNI AL

Jakarta, 8 Agustus 2017
Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar Kursus Kearsipan TNI AL Tahun 2017, pekan ini di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Kursus yang diprakarsai oleh Sekretariat Umum TNI Angkatan Laut (Setumal) ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi dalam pengelolaan arsip di lingkungan TNI AL.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kasetumal Mabesal Kolonel Laut (S) Poedji Santoso ini, dilaksanakan selama satu minggu dengan diikuti oleh lebih kurang 60 personel baik militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran TNI AL yang berdinas di bidang Kesekretariatan, khususnya pada bagian arsip.

Selama satu minggu para peserta kursus diberikan pembekalan materi terkait berbagai hal tentang kearsipan, diantaranya seperti Pengenalan arsip, Tahap-tahap Pengelolaan Arsip, Praktek Pengarsipan, Pengenalan tentang Jabatan Fungsional Arsiparis, Pengelolaan arsip di Depo Arsip Setum TNI, Pengelolaan arsip secara komputerisasi, hingga melaksanakan kunjungan ke Setum TNI di Mabes TNI Cilangkap.

Bagi jajaran TNI AL, mengingat pentingnya aspek administrasi maksud diselenggarakannya kegiatan ini selain sebagai sarana pembelajaran cara mengelola  arsip, juga untuk mewujudkan keseragaman dan tertib administrasi dalam melaksanakan pengelolan arsip sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sekaligus menjadi sarana meningkatkan kemampuan bagi personel yang bertugas di bidang tersebut.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar