Selasa, 01 Agustus 2017

Menarmed 1 Kostrad Kembali Latih Kedisiplinan Siswa SMK

Menarmed 1 Kostrad Kembali Latih Kedisiplinan Siswa SMK

Dalam rangka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMK Kesehatan Adi Husada Malang menyelenggarakan kegiatan pelatihan kedisiplinan berupa pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan bagi siswa siswinya di Resimen Armed 1 Kostrad. (18-19/7).

Pelatihan yang dilaksanakan sejak tanggal 18 dan 19 Juli 2017 lalu dilatih oleh prajurit Denma Menarmed 1 Kostrad, yang dipimpin oleh Lettu Arm Junaidi. Bukan hanya itu, 2 hari setelahnya juga dilaksanakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa).

Kegiatan itu diselenggarakan atas permintaan dari pihak Sekolah SMK Kesehatan Adi Husada Malang, dengan tujuan agar anak didiknya memiliki wawasan kebangsaan. Pelatihan tersebut juga diberikan agar para siswa menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki moral, watak/perilaku yang baik serta dapat membentuk karakter para siswa.

Dalam kegiatan ini, materi PBB yang diberikan kepada siswa siswi meliputi sikap sempurna, perubahan arah, penghormatan, lencang kanan, lencang depan, jalan ditempat dan gerakan berjalan. Selain itu diberikan juga materi Pemadaman Kebakaran (Damkar) dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Malang.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, pihak sekolah SMK Kesehatan Adi Husada Malang mengucapkan terima kasih kepada Menarmed 1 Kostrad atas kegiatan pelatihan yang telah diberikan kepada murid-muridnya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar