Rabu, 23 Agustus 2017

Pangarmabar Ajak Masyarakat Cilincing Tidak Buang Sampah Sembarangan

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di bawah pimpinan Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos beserta jajarannya mengajak masyarakat, agar tidak membuang sampah plastik sembarangan terutama di sungai dan di laut.

Sebagai pelopor untuk mengajak masyarakat tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut, Koarmabar mengawali kegiatan dengan melaksanakan pembersihan sungai, pantai dan laut yang dipusatkan, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (22/8).

Kegiatan di TPI tersebut melibatkan 1400 personel, yang terdiri 1000 personel dari Koarmabar, meliputi militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik yang berdinas di Mako Koarmabar maupun di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok dan 400 personel gabungan dari elemen masyarakat maritim yang berada di sekitar lokasi pelaksanaan Kegiatan.



Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksda TNI Aan Kurnia mengatakan, kegiatan pembersihan sungai, pantai dan laut ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Cilincing, untuk tidak membuang sampah, khususnya sampah plastik di sungai dan laut.

Menurut Pangarmabar, sampah plastik berdampak luar biasa bagi lingkungan, selain merusak kehidupan di bawah laut, juga merusak sumber daya hayati yaitu ikan, dan lain sebagainya
“Dengan kegiatan pembersihan ini, kami mengajak mengajak masyarakat Cilincing untuk tidak membuan sampah. Jika ini hal bisa dilaksanakan, wilayah Cilincing bisa menjadi percontohan,” kata Laksda TNI Aan Kurnia.

Tapi lanjutnya, kegiatan bersih - bersih sungai dan laut ini akan percuma, jika masyarakat tetap membuang sampah, khususnya sampah plastik ke sungai dan laut.
“Untuk itu, saya dengan hormat dan hati yang paling dalam, mohon mengajak lingkungan kecilnya yaitu keluarga dan sekelilingnya yang ada di wilayah Cilincing, untuk tidak membuang sampah, terutama sampah plastik di kali dan di sungai, dampaknya tentu akan mengganggu pekerjaan nelayan dan masyarakat pesisir pantai,” ujar Pangarmabar.

Dengan lingkungan yang bersih tambahnya, tentunya dapat meningkatkan mutu dan kesehatan masyarakat secara umum, khususnya di Kecamatan Cilincing ini.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar