Jumat, 11 Agustus 2017

Pangarmabar Menutup Geladi Waskita Dharma Dikreg XLIV Sesko TNI Tahun 2017

Pangarmabar Menutup Geladi Waskita Dharma Dikreg XLIV Sesko TNI Tahun 2017

Jakarta 11 Agustus 2017, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menutup Geladi Waskita Dharma perwira siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) XLIV Sesko TNI Tahun 2017 yang dihadiri Komandan Sekolah Staf Dan Komando TNI (Dansesko TNI) Letnan Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, S.Mn., di Aula Yos Soedarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat,  Jumat (11/8).

Dalam sambutannya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos. mengatakan, bahwa Geladi Waskita Dharma Sesko TNI diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan dan terampilan Pasis dalam mengolah dan menganalisa data, selanjutnya dapat menyusun rencana tindak kontinjensi dalam rangka menghadapi ancaman. Oleh karena itu sasaran yang hendak dicapai adalah tercapainya pemahaman dan kemampuan dalam menganalisa serta sejauh mana Pasis dapat mengantisipasi ancaman yang mungkin timbul dengan memanage kemampuan dan kekuatan nyata di Koarmabar.

Menurut laporan yang saya terima dari Perwira Penuntun, maupun dari Perwira Staf Koarmabar yang mendampingi Pasis selama pelaksanaan, saya dapat mengetahui, bahwa Pasis selama lima hari berturut-turut telah berupaya keras memusatkan pikiran dan tenaga, secara sungguh sungguh, sehingga dapat menghasilkan produk yang baik walaupun masih ada beberapa hal yang perlu penyempurnaan. oleh karena itu saya harap, sekembalinya nanti ke Sesko TNI dapat diperbaiki dan dikirimkan kembali ke Koarmabar, jelas Pangarmabar.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan, produk yang telah Pasis hasilkan, akan menjadi sumbangan pemikiran yang sangat berharga bagi TNI Angkatan Laut, khususnya Koarmabar terutama terobosan-terobosan ataupun hal-hal baru yang mungkin dapat dipakai sebagai acuan dalam menghadapi persoalan dan tantangan tugas ke depan.

Pada kesempatan tersebut Pangarmabar juga menyampaikan terima kasih kepada Komandan Sesko TNI serta seluruh jajarannya te, atas kepercayaan, penunjukan Koarmabar sebagai tempat penyelenggaraan Geladi Waskita Dharma Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI tahun 2017. dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh Pasis Dirkreg XLIV Sesko TNI Tahun 2017  yang telah melaksanakan Geladi Waskita Dharma dengan baik.

Sementara itu, Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, S.Mn. dalam sambutannya mengatakan, selama pl)elaksanaan Geladi Waskita Dharma para Pasis telah berupaya menerapkan teori yang didapat dalam menganalisa secara mendalam tentang data, fakta dan informasi serta perkembagan lingkungan strategis, yang menjadi perkiraan ancaman yang dihadapi di Koarmabar sehingga para Pasis dapat menganalisa dan menentukan alternatif terbaik untuk merumuskan konsep Rencana Tindak Kontinjensi (Rentinkon) Koarmabara dan rencana operasi penindakannya secara tepat. Semua ini dapat terlaksana dengan baik karena dukungan, arahan, dan pencerahan Panglima Koarmabar beserta staf serta bimbingan para Perwira Penuntun Sesko TNI.

Dalam kesempatan itu, Dansesko TNI atas nama Lembaga Sesko TNI dan serluruh Perwira Siswa Dikreg XLIV Sesko TNI TA 2017 menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pengarahan dan bimbingan serta dukungan yang telah diberikan kepada Perwira Siswa beserta para Perwira Penuntun Sesko TNI, sehingga Geladi Waskita Dharma Dirkreg XLIV Sesko TNI Tahun 2017 dapat berjalan lancar sesuai rencana yang diharapkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., Komandan Korps Siswa  Sesko TNI Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Pejabat Utama Koarmabar dan Perwira Penuntun Sesko TNI.(Nr

0 komentar:

Posting Komentar