Jumat, 04 Agustus 2017

Pangkostrad Buka Latihan Pembentukan Taipur VII T.A 2017

Pangkostrad Buka Latihan Pembentukan Taipur VII T.A 2017

(Penkostrad. Jumat, 4 Agustus 2017).  Bertempat di daerah latihan Kostrad gunung Sanggabuana Karawang-Jabar, Jumat (4/8), dilaksanakan upacara pembukaan latihan pembentukan Taipur VII T.A 2017 dengan Irup Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dihadiri oleh Kaskostrad, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Irkostrad, Asisten Kaskostrad dan Kabalak Kostrad serta undangan.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam amanatnya mengatakan Kepada segenap peserta latihan, “Saya ucapkan selamat datang di kolat Base Camp Gunung Sanggabuana Denharrahlat Kostrad. Di tempat inilah, kalian akan dilatih, digembleng dan disiapkan untuk mencapai suatu kualifikasi dan kemampuan khusus yang menjadi syarat prajurit Taipur Kostrad”.

“Dengan komitmen untuk senantiasa meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok, kalian diharapkan dapat memanfaatkan momentum dan kesempatan latihan ini dengan optimal dilandasi semangat dan tekad dalam rangka  meningkatkan kualitas kemampuan serta  keahlian kalian sebagai prajurit intai tempur Kostrad yang kita banggakan bersama,” ucap Pangkostrad.


Latihan pembentukan Taipur VII TA. 2017 dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan sekaligus memenuhi tuntutan organisasi khususnya bidang personel sebagai langkah peremajaan atau kaderisasi personel prajurit Taipur satuan Yonintelpur Kostrad

Perlu disadari bahwa Yonintelpur merupakan mata dan telinga Kostrad. Oleh karena itu, prajurit Taipur sebagai bagian dari satuan Kostrad harus benar-benar handal dan diyakini kemampuannya  untuk dapat menyediakan intelijen bagi satuan Kostrad sehingga pimpinan dapat mengambil kebijakan dan memutuskan tindakan yang tepat sesuai dengan tuntutan tugas pokok yang dipertanggungjawabkan. Kemampuan intelijen ini lebih dititik beratkan pada intelijen pertempuran. Disamping itu, kemampuan bertempur yang handal merupakan persyaratan mutlak untuk dapat melaksanakan tugas-tugas intelijen bagi prajurit intai tempur.



Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakan latihan ini, telah dilakukan penyiapan personel Taipur melalui proses perekrutan dan pentahapan seleksi yang ketat, mencakup aspek kesehatan, kesemaptaan jasmani dan psikologi.

“Prajurit yang saat ini dinyatakan lulus dan siap untuk mengikuti latihan ini adalah personel yang telah terseleksi dengan baik dan memenuhi syarat untuk mengikuti latihan pembentukan Taipur VII TA.2017” tegas Pangkostrad.

Menurut rencana latihan pembentukan Taipur VII ini akan dilaksanakan selama lebih kurang 22 minggu, latihan ini akan dilaksanakan dalam 6 tahap bertempat di daerah latihan Bogor, Depok, Jatiluhur dan Bandung.

“Ikuti latihan ini dengan sebaik-baiknya dan patuhi semua ketentuan latihan yang berlaku agar kalian benar-benar menjadi prajurit Taipur yang handal,” tegas Pangkostrad.

“Saya ingatkan bahwa, kesejahteraan yang paling tinggi nilainya bagi seorang prajurit adalah latihan yang profesional. Karena dengan latihan yang profesional, akan menjauhkan kalian dari resiko pertempuran yang dapat menelan korban jiwa. Oleh karena itu Kostrad akan mewujudkan latihan yang profesional tersebut guna melahirkan prajurit-prajurit Taipur yang tangguh dan tidak kenal menyerah,” tambah Pangkostrad.

Mengakhiri amanatnya, Pangkostrad berpesan kepada Komandan Latihan beserta segenap pelatih dan pendukung latihan, agar melaksanakan tugas pelatihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. “Laksanakan semua program latihan dengan disiplin dan wujudkan suatu mekanisme latihan dengan tingkat realisme yang tinggi guna tercapainya tujuan latihan yang telah ditetapkan. Sadarilah bahwa latihan ini akan mengantarkan para prajurit mencapai keberhasilan dalam setiap penugasan. Disamping itu, agar terus diupayakan penyempurnaan latihan dengan mengacu pada hasil evaluasi pelaksanaan latihan Taipur sebelumnya”.(Rul)

0 komentar:

Posting Komentar