Rabu, 09 Agustus 2017

Pentingnya Pengecekan Kendaraaan Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Demi Keselamatan

Staf Pengamanan Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad melaksanakan  pengecekankelengkapan administrasi dan kondisi fisik kendaraan anggota pada Selasa (8/8), kegiatan ini dilakukan terjadwal yang bersifat rahasia dan mendadak untuk mendapatkan data yang akurat mengenai kejelasan identitas kepemilikan kendaraan non dinas atau kendaraan pribadi.

Pasipamops Lettu Cpl Probo mengatakan kegiatan pengecekan kendaraan dilakukan di lapangan hitam Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, memeriksa kelengkapan administrasi anggota berupa SIM C, STNK, Kartu Tanda Prajurit apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau tidak serta tentang masa berlakunya administrasi tersebut.

“ Selain itu juga diperiksa kondisi fisik kendaraan meliputi keberadaan lampu sign, lampu, fungsi rem dan spion.” Tambahnya.

Dengan adanya pengecekan kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan milik anggota dalam rangka menekan dan meminimalisir angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas yang cenderung mempunyai trend naik dalam grafik pelanggaran anggota. Upaya dari satuan untuk menjaring kendaraan yang laik di jalan layak mendapat apresiasi, karena sesuai ketentuan bagi anggota yang mengalami kecelakaan lalu lintas akan mendapatkan sanksi berupa hukuman administratif berkaitan dengan kesejahteraan anggota.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar