Selasa, 01 Agustus 2017

PERGESERAN BEBERAPA JABATAN STRATEGIS DI JAJARAN SESKOAL

PERGESERAN BEBERAPA JABATAN STRATEGIS DI JAJARAN SESKOAL

Pergeseran beberapa jabatan strategis di jajaran Sekolah Staf dan Komando (Seskoal) kembali terjadi. Siang ini, Selasa (01/08) dilaksanakan Pengukuhan Jabatan Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal, Serah Terima Jabatan Koordinator Dosen (Koordos) Seskoal dan Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal serta Penyerahan Jabatan Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar), dipimpin Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M di Loby Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Gedung O.B Syaaf, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S.Mn., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Koordos Seskoal dikukuhkan sebagai Seklem Seskoal, sementara jabatan Koordos Seskoal diserahterimakan kepada Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Manajemen Keuangan Seskoal.

Jabatan Kadepstra diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Hudiarto Krisno Utomo, MA., M.MS yang akan segera menempati jabatannya yang baru di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, S.E yang sebelumnya berdinas sebagai Dosen di Seskoal.

Sementara Jabatan Kapusjianmar yang sebelumnya dijabat Kolonel Laut (P) Agus Sulaeman, M.Sc diserahkan  kepada Komandan Seskoal karena akan segera menempati jabatannya yang baru sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan Seklem Seskoal memiliki peran yang strategis diantaranya adalah sebagai unsur pembantu pimpinan Seskoal yang bertugas melaksanakan administrasi umum, pembinaan program dan anggaran di lingkungan Seskoal, melaksanakan fungsi penerangan, fungsi penasehat hukum bagi anggota Seskoal serta menyelenggarakan pengembangan organisasi dan metode pembinaan. Demikian pula peran strategis Kapusjianmar yang bertugas merencanakan, menyusun, menyiapkan dan melaksanakan kegiatan pengkajian dan penelitian kebijakan serta doktrin ketahanan negara di laut dan keamanan maritim.

Sementara jabatan Koordos Seskoal bertugas mengembangkan dan memelihara kemutakhiran materi ajaran yang relevan bagi pendidikan di Seskoal serta dalam bidang pembinaan dosen dengan tugas menyusun dan menyiapkan bahan ajar sebagai referensi dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar sesuai dengan bidang studi yang menjadi tanggung jawabnya.

Disisi lain, jabatan Kadepstra Seskoal memiliki tugas menyelenggarakan administrasi program pengajaran dalam bidang studi strategi, menyiapkan acuan penugasan dan latihan melaksanakan tes kemampuan, paket latihan dan aplikasi dalam bidang studi strategi baik untuk program pendidikan reguler maupun pendidikan lainnya yang diselenggarakan di Seskoal.

Acara yang dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, para pejabat Utama Seskoal, Patun dan Dosen serta undangan lainnya ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda jabatan dan penandatanganan Berita Acara Serahterima jabatan.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar