Senin, 07 Agustus 2017

Peringati HUT Ke 52, Yonif Mekanis 412 Kostrad Ziarah ke TMP Purworejo

Peringati HUT Ke 52, Yonif Mekanis 412  Kostrad Ziarah ke TMP Purworejo

Danyonif Mekanis 412 Kostrad Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta beserta prajurit dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif Mekanis 412 Kostrad melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Purworejo, Jawa Tengah.

Diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Danyonif Mekanis 412 Kostrad. Usai upacara, Danyonif Mekanis 412 Kostrad melaksanakan tabur bunga kesejumlah makam pahlawan, diikuti oleh seluruh prajurit dan persit yang hadir.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-52 Yonif Mekanis 412 Kostrad, acara ini bentuk penghormatan kepada para arwah para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan nusa dan bangsa. Di samping itu, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Selesai acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan dilanjutkan ziarah ke makam almarhum Bupati Purworejo pertama di Desa Bulus kemudian dilanjutkan bhakti sosial anjangsana ke Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa di daerah Kaligesing dan anjangsana ke tempat bapak Hidayat yang merupakan pensiunan TNI AD korban penumpasan GPK di Aceh tahun 1999 di Desa Bagelen Kabupaten Purworejo.

Akhir kegiatan anjangsana dilaksanakan pemberian santunan dan bingkisan secara simbolis kepada anak yatim dan dhuafa serta kepada bapak Hidayat.

Bapak Saeful selaku pimpinan panti asuhan menegaskan, kami sangat bersyukur sekali masih ada yang memerhatikan panti asuhan ini dan kami sangat berterimakasih atas bantuan sembako yang di berikan secara simbolis dan kami berharap jalinan silaturahmi ini selalu berjalan dengan lancar serta do’a kami kepada Yonif Mekanis 412 Kostradyang merayakan ulang tahun selalu tetap jaya amin.

Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta mengatakan bahwa, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap perayaan ulang tahun Satuan Yonif Mekanis 412 Kostrad, hal itu sebagai wujud penghormatan dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada saat perang merebut kemerdekaan maupun mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta wujud kepedulian kita antar sesama yang harus tetap dijaga guna mempererat jalinan silahturahmi kepada warga masyarakat Purworejo, ungkap Fendri. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar