Rabu, 16 Agustus 2017

Peringati HUT Ke 72 RI, Saka Bahari Lanal Banten Kibarkan Bendera Merah Putih Dibawah Laut

Peringati HUT Ke 72 RI, Saka Bahari Lanal Banten Kibarkan Bendera Merah Putih Dibawah Laut

Jakarta 16 Agustus 2017, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-72, pada 17 Agustus   2017, Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Banten akan melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih dikedalam 12 meter bawah laut perairan Tanjung Lesung, Banten.

Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut, akan dilakukan pada hari Kemerdekaan RI yakni 17 Agustus 2017 yang  melibatkan 35 orang Pramuka Saka Bahari Lanal Banten dan tiga orang diantaranya berusia 11, 13 dan 14 tahun yang akan menjadi pembawa bendera Merah Putih ke dasar laut.

Persiapan pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan selama satu mimggu, mulai dari pencarian titik lokasi yang tepat, pemasangan dudukan tiang bendera, sampai tahap latihan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut perairan Tanjung Lesung, Banten.

Dalam kegiatan tersebut, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Banten Letkol Laut (P) Muanam Sholeh selaku Kapin Saka Bahari Banten mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kali yang akan dilakukan oleh Pramuka Saka Bahari Banten untuk mengenalkan potensi maritim dan keindahan bawah laut yang ada diperairan Banten, khususnya wilayah perairan Tanjung Lesung.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar