Jumat, 25 Agustus 2017

PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN PEMBINAAN ROHANI

PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN PEMBINAAN ROHANI


Surabaya Kamis, 24 Agustus 2017
Dalam rangka membina keimanan dan ketakwaan, Prajurit Satlinlamil Surabaya melaksanakan kegiatan rohani di Masjid At-taqwa Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (24/8). Ceramah rohani dengan tema, Menggalang Persatuan antara umat manusia, ini diisi penceramah Ustadz Ali Mahfud, S.Ag. dari Surabaya.

Giat kauseri agama atau pembinaan rohani yang dilaksanakan setiap hari Kamis ini merupakan wujud kepedulian dari pimpinan untuk membekali dan menambah ilmu agama prajurit dalam kehidupan sehari hari dengan tetap konsekuen menjalani dan mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam ceramahnya, Ustad Ali Mahmud, S.Ag. menjelaskan bahwa setiap langkah dan perbuatan insan manusia harus selaras antara dunia dan akhirat karena akan membentuk pribadi yang akhlakul karimah selalu menghormati serta menghargai sesama manusia yang nantinya akan tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat.

Penceramah juga menyampaikan bahwa tidak ada suatu agama yang mengajarkan keburukan, semua agama mengajarkan kebaikan dengan nilai-nilai yang berdasarkan tentang ke-Esaan Allah SWT.  Ditambahkan pula, toleransi beragama harus dijalankan di masyarakat Indonesia, karena beragam kebinekaan dan berazaskan Pancasila sebagai dasar kehidupan masyarakat Indonesia.

Mari kita ciptakan kedamaian di bumi Nusantara ini dengan berbuat rahmatan lil alamin dan menjauhi perbuatan Amar Makruf nahi mungkar, tegas Ustad Ali Mahmud, S.Ag. menutup tausyiahnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar