Selasa, 08 Agustus 2017

Satgas Yonif PR 503 Kostrad Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Satgas Yonif PR 503 Kostrad Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

(Penkostrad. Selasa, 8 Agustus 2017) Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad Kapten Inf  Ahmad Sopian melaksanakan penyuluhan  tentang Empat Pilar Kebangsaan di Sota, Meruke.

Penyuluhan yang bekerjasama dengan RRI Merauke  ini dihadiri oleh beberapa nara sumber diantaranya Kepala Distrik Sota ibu Yulianti Karime, dari RSUD Merauke Dr. Hendra, Sp. P, Kapolsek Sota Iptu Maruf serta dihadiri masyarakat dan siswa-siswi SMK dan SMP 1 Sota kurang lebih berjumlah 80 orang . 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang luas tentang Empat Pilar Kebangsaan  yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan yang dilaksanakan di Distrik Sota tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad di daerah perbatasan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat mengerti tentang pentingnya Wasbang yang luas  sehingga dapat menjaga diri mereka dari tindakan pelanggaran serta aturan hukum yang berlaku dan menanamkan rasa cinta tanah air dan bangga kepada bangsa Indonesia.

Kapten Inf  Ahmad Sopian menjelaskan bahwa Wasbang merupakan hak dan kewajiban bagi setiap warga negara dalam usaha pembelaan negara.Hal ini perlu ditumbuh kembangkan dengan menanamkan sedini mungkin kecintaan kita kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan terhadap Pancasila sebagai idiologi negara, rela berkorban untuk negara serta kemampuan awal bela negara, tegasnya.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar