Kamis, 31 Agustus 2017

"SENTUHAN MARITIM" BAKTI TNI AL 2017 ASPAM KASAL RESMIKAN MUSHOLA DAN RUMAH DI BIMA NTB

"SENTUHAN MARITIM" BAKTI TNI AL 2017 ASPAM KASAL RESMIKAN MUSHOLA DAN RUMAH DI BIMA NTB

Bima, NTB, 30 Agustus 2017,--- Asisten Kasal Bidang Pengamanan (Aspam Kasal) Laksamana Muda TNI Agus Heryana S.E., meresmikan mushola dan rumah yang dibangun serta direnovasi dimana merupakan bagian dari program "Sentuhan Maritim" Bakti TNI AL 2017, di Desa Maria, Kecamatan Wawo, Bima, NTB. Rabu (30/8).

Tim Bakti TNI AL telah melaksanakan pembangunan dan renovasi rumah serta musola sejak tanggal 24 Juli yang lalu. Pembangunan mushola di Desa Maria ini sebetulnya dimulai sejak delapan tahun silam, namun prosesnya terhenti oleh karenanya TNI AL menuntaskan pembangunan fasilitas ibadah bagi masyarakat tersebut. Sementara itu, rumah yang dibangun merupakan bangunan baru yang sebelumnya merupakan rumah tidak layak huni dari masyarakat setempat.

"Sentuhan Maritim" Bakti TNI Angkatan Laut tahun 2017 ini merupakan wujud nyata kemanunggalan dan kepedulian TNI dalam hal ini TNI Angkatan Laut terhadap rakyat dengan kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat berupa pembangunan/renovasi tempat ibadah, sekolah, rumah penduduk dan sarana kesehatan, pengobatan gratis, khitanan massal, pemberian santunan, pemberian paket sembako, serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Aspam Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah dan mushola di Desa Maria Kecamatan Wawo ini adalah bagian Bakti TNI AL yang dilaksanakan sepanjang tahun 2017. "Saya sekeluarga sangat berbahagia karena bisa kembali mengunjungi tempat ini dalam suasana yang penuh kekeluargaan," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Maria Bapak Nurdin H.M Saleh yang mengungkapkan kebahagiaannya atas terselenggaranya kegiatan ini, “Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bahagia atas kepedulian TNI AL membantu warga di Desa Maria dengan membangun rumah dan mushola yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat disini”, ungkap Bapak Nurdin. 

Pada kesempatan yang sama Danlanal Mataram Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko, S.H., saat memberikan sambutannya menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran Lanal Mataram merasa bangga Kabupaten Bima menjadi salah satu tempat dari pelaksanaan Bakti TNI AL 2017. 

Selain melaksankan kegiatan kemanusiaan, pada pelaksanaan Bakti TNI AL di wilayah Bima juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada masyarakat berupa laptop, peralatan olah raga, seperangkat sound system, buku-buku, serta kalender TNI Angkatan Laut. 

Turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya Waaspotmar Laksma TNI Sigit Setiyanta, Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri, Sekertaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si., Kasubdismat Diskesal Kolonel Laut (K) Fahren, Kapolres Kota  Bima AKBP Ahmad Norman Ismail, Dandim 1608 Bima,  Camat Wawo  Drs Riswan, S.Sos, serta pejabat terkait lainnya. 
Tampilkan Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar