Selasa, 08 Agustus 2017

Tiba di Boven Digoel Tim Ekspedisi NKRI 2017 disambut Tarian Oksang

Tiba di Boven Digoel Tim Ekspedisi NKRI 2017 disambut Tarian Oksang

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, S.STPmenerima kedatangan 263 orang peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Korwil 1/Boven Digoel di Aula kabupaten Boven Digoel pada Senin, 7/8/2017.

Penyambutan Diawali dengan  Tarian Oksang, tarian ini adalah tarian khas suku Ngalum yang bertujuan untuk memupuk cinta persaudaraan, perdamaian, dan kesejahteraan,Tarian Oksang mengandung arti yang sangat mendalam tentang Ciptaan karunia Tuhan untuk hidup sesuai dengan harapan-Nya, yaitu hidup berdampingan/bersosial dalam menjaga, melestarikan, dan mengelolah seluruh ciptaan-Nya.

Dalam sambutannya Bupati Boven Digoel menyampaikan bahwa Boven Digoel adalah kota sejarah yang diprakarsai oleh Hindia Belanda, sehingga banyak  peninggalan dan tempat bersejarah diwilayah ini.

Bupati berpesan agar para peserta selalu  berdoa dan menghormati budaya di wilayah  Boven digoel selama melaksanakan kegiatan sehingga diharapkan seluruh kegiatan Ekspedisi dapat berjalan dengan lancar dan  memberi manfaat kepada masyarakat.

Pada Kesempatan yang sama Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) selaku komandan Ekspedisi NKRI 2017 dalam sambutannya yang dibacakan oleh Koordinator Ekspedisi Kolonel Inf Dwi Anggono menyampaikan, ucapan terima kepada Bupati Boven digoel beserta Forkominda dan segenap masyarakat atas sambutannya kepada Tim Ekspedisi NKRI 2017.

Komandan Ekspedisi menyampaikan, melalui Ekspedisi NKRI , TNI Angkatan Darat terus mengajak seluruh komponen Bangsa, khususnya generasi muda, untuk lebih mengenal Indonesia dengan berbagai keragaman hayati dan sosialnya, agar kecintaannya terhadap tanah air semakin meningkat.

Selanjutnya Komandan Ekspedisi NKRI berpesan kepada para Peserta Ekspedisi agar memanfaatkan dan mengoptimalkan kegiatan ini, serta berkoordinasi secara melekat dengan unsur-unsur terkait.Para peserta Ekspedisi yang tiba di Kabupaten Boven Digoel nantinya akan dibagi menjadi dua Subkorwil yaitu di Subkorwil-4/Mindiptana dan Subkorwil- 5/Tanah Merah.

Hadir pada acara penyambutan Kabagops Ekspedisi NKRI 2017, Dandim 1711/BVD, Kapolres Bovendigoel, Kabag Minlog Ekspedisi NKRI 2017,Forkominda, Dansubkorwil-4/Mindiptana , Dansubkorwil-5/Tanah Merah,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyrakat dan Tokoh Pemuda serta pejabat Kabupaten Boven Digoel.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar