Rabu, 23 Agustus 2017

Tim Diskumal Melaksanakan Safari Hukum Di Mako Lantamal I Belawan

Tim Diskumal Melaksanakan Safari Hukum Di Mako Lantamal I Belawan

Jakarta, 23 Agustus 2017,-- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan  Kolonel Laut (P) Ali Triswanto, S.E., M.Si., didampingi Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Sandya Ali Triswanto menerima kedatangan Tim Safari Hukum dari Diskumal Mabesal Jakarta, yang dipimpin Kasubdis Hatkum Kolonel Laut (KH) Leonard Marpaung beserta rombongan di Gedung Yos  Mako Lantamal I Jalan Raya Serma Hanafiah No.1 Belawan, Rabu (24/8).

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Safari Hukum adalah dalam rangka memberikan pencerahan tentang sosialisasi pencegahaan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN), di bidang hukum untuk meningkatkan disiplin prajurit dan pengetahuan hukum serta Tata Tertib Personel TNI AL termasuk sebagai salah satu wujud pembinaan personel untuk menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran hukum seluruh personel yang bertugas di wilayah RI. Adapun materi yang disampaikan pada Safari Hukum mencakup bidang Narkoba, bidang personel dan bidang bantuan hukum.

Danlantamal I Belawan dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Safari Hukum ini dapat memberikan pencerahan bagi personel Lantamal I Belawan dan segenap warga Jalasenastri tentang pembinaan hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut, sehingga setiap personel Lantamal I Belawan dan keluarganya dapat menjadi pribadi-pribadi yang taat aturan dan sadar hukum.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya acara safari hukum ini, diharapkan akan timbul kesadaran dan keinsyafan, bahwa ada suatu tatanan hukum militer dan hukum publik yang mengikat, mengatur dan membatasi setiap perilaku para prajurit baik di dalam kedinasan maupun di dalam kehidupan sehari-hari termasuk di lingkungan masyarakat dan keluarga. Oleh karena itu menjadi kewajiban bagi setiap personel Lantamal I  untuk mematuhi dan menjalankan segala ketentuan yang telah ditetapkan di dalam hukum tersebut, sehingga diharapkan tata tertib kehidupan prajurit dan ASN di lingkungan TNI AL khususnya di Lantamal I  Belawan dapat terbina dengan baik yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap peningkatan profesionalisme dalam penugasan, demikan tegasnya.

Pada kesempatan tersebut salah satu materi yang disampaikan oleh Tim Safari Diskumal menyampaikan materi tentang penyalahgunaan wewenang,  Asusila,  pencerahan  mengenai bantuan hukum di lingkungan TNI AL.

Selain itu juga disampaikan materi paparan dari BNN Sumatera Utara oleh  Kombes Polisi Drs. Bambang Setiawan tentang penyalahgunaan Narkotika. Dimana Narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan khususnya Di Sumatera Utara. Oleh karena untuk bersama sama memerangi Narkoba untuk menjaga keamanan Negara Republik Indonesia karena sudah sesuai dengan Perintah Presiden RI Joko Widodo berantas dan perangi Narkoba.

Acara Safari Hukum diikuti oleh Wadan Lantamal I, Asisten Danlantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, anggota militer dari Lantamal I Belawan, Yonmarhanlan I Belawan, Satrol Koarmabar, Yonmarhanlan I, ASN serta Ibu-ibu Jalasenastri Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar