Sabtu, 05 Agustus 2017

Tingkatkan Naluri Tempur Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan UST Peleton

Tingkatkan Naluri Tempur Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan UST Peleton

(Penkostrad. Sabtu, 5 Agustus 2017). Sebanyak 174 orang prajurit yang terbagi menjadi 6 Peleton di setiap Kompi Senapan Yonif R 509 BY Kostrad melaksanakan latihan UST Ton (Uji Siap Tempur Peleton). Latihan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan Komandan Peleton (Danton) dan anggota Peletonnya dalam mengaplikasikan mobilisasi pasukan dalam Peletonnya tersebut.

Latihan tersebut berlangsung selama 4 hari, yakni 30 sampai dengan 3 Juli 2107 di Garahan Komplek. Adapun materi latihan yang diujikan pada pelaksanaan UST tingkat Peleton tersebut masing-masing Peleton melaksanakan Penyergapan, Penghadangan dan Menembak Taktis, Lawan Penghadangan Kendaraan, kegiatan di Daerah Penyelaman (DL), Pengepungan dan Penggeledahan rumah serta Operasi Lawan Insurjen (OLI).

Komandan Yonif Raider 509 BY Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos. menghimbau kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur dalam pelaksanaan dan jangan menganggap kegiatan tersebut sebagai rutinitas belaka, namun jadikan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih dan profesional.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar