Senin, 14 Agustus 2017

TNI AL DAN JALASENASTRI SUKSES GELAR BAKTI SOSIAL DI SURABAYA

TNI AL DAN JALASENASTRI SUKSES GELAR BAKTI SOSIAL DI SURABAYA
 
            Surabaya, 14 Agustus 2017 -- TNI Angkatan Laut dan Jalasenastri menggelar bakti sosial  yang dibuka secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo didampingi Ketum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan seluruh anggota Jalasenastri wilayah Jakarta dan Surabaya serta Pengurus Pusat Dharma Pertiwi, (14/8) di Lapangan III Rumah Dinas TNI AL Rumah Sangat Sederhana (RRS) Bulak Banteng, Wonosari, Surabaya.
            Kegiatan ini merupakan rangkaian Jelang puncak peringatan HUT Ke-71 organisasi Isteri-Isteri Angkatan Laut Jalasenastri tahun 2017. Acara ini merupakan bakti sosial yang kedua, diamana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan serupa, di Desa Tambak Lorok, Semarang pada tanggal 12 Agustus yang lalu.
            Dalam amanatnya Ketua Umum Jalasenastri mengatakan bahwa melalui kegiatan bakti sosial ini, diharapkan akan meningkatkan semangat kesatuan dan persatuan yang kokoh, kepedulian yang besar diantara  TNI AL,  Jalasenastri dan masyarakat.  “Bakti sosial ini tidak akan berjalan lancar dan sukses tanpa adanya kerjasama dan bantuan semua pihak, Saya selaku Ketua Umum mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya kepada Pangarmatim, Lantamal V,  Dispotmar, rekan-rekan Lion Club, Nestle, BNI 46 serta Pundi Amal SCTV", ungkap Ny. Ade Supandi.
            Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo, isteri Panglima TNI itu mengatakan bahwa, dirinya merasa bangga dan sekaligus memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini.  “Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AL dan Jalasenastri, karena memiliki kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat khususnya di Rumdis TNI AL RRS Bulak Banteng, Wonosari ini", ujarnya.
            Pada kegiatan Bakti sosial TNI AL dan Jalasenastri ini, telah melayani sebanyak 1.300 pasien pengobatan gratis yang terdiri dari 577 pasien pengobatan umum, 535 pasien donor darah, 67 pasien khitanan, 30 pasien bedah minor, 57 pasien KB (pemasangan implan), 150 pasien pemeriksaan labolaturium, 575 pasien periksaan dan penyuluhan gigi, 119 pasien refraksi mata, 96 pasien pelayanan kesehatan gigi umum, 150 pasien pemeriksaan telinga dan pengobatan akupuntur/refleksi.
            Selain melaksanakan pengobatan gratis dalam kesempatan ini juga,  Ketum Dharma Pertiwi yang di dampingi Ketum Jalasenastri memberikan bantuan 20 kursi roda, 20 alat bantu dengar kepada keluarga besar TNI AL, pemberian bingkisan sembako pada masyarakat yang membutuhkan, bantuan alat-alat sekolah dan obat-obatan, pemberian santunan bagi 575 anak yatim, pemberian kipas angin kepada SDN 13,14,15 Ujung dan SD Hang Tuah 3 dan 12 Ujung, penyerahan santunan duka kepada 267 Wakakauri (Janda) Keluarga TNI AL dan penyerahan Watzah dari Mabesal kepada 106 keluarga Prajurit TNI AL.
            Untuk menambah kemeriahan acara, Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan demo cuci tangan dan sikat gigi yang dilaksanakan siswa siswi SDN 13, 14, 15 Ujung serta SD Hang Tuah 3 dan 12 Ujung.
            Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Sita Mulyono, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ina A. Taufiquerrohman, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur diwakili oleh Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Ibu Yuliati Khairani Ahmad Sukardi, Wali Kota Surabaya diwakili oleh Kepala Dinas BP5A Kota Surabaya Ibu Dra. Nanis, Panglima Armada Timur Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., Aspotmar Kasal Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto, Kadiskesal Laksamana Pertama TNI drg. R.A Nora Lelyana, MH.Kes., serta pejabat terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar