Senin, 28 Agustus 2017

TNI AL GELAR LAPORAN KEUANGAN SIMAK BMN 2017

TNI AL GELAR LAPORAN KEUANGAN SIMAK BMN 2017



Jakarta, 28 Agustus 2017
TNI Angkatan Laut dalam hal ini Staf Umum Logistik Angkatan Laut (Slogal) menggelar kegiatan laporan keuangan pada Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi (SIMAK) Barang Milik Negara (BMN), yang dibuka secara resmi oleh Wakil Asisten Logistik Kasal (Waaslog Kasal) Laksamana Pertama TNI Toto Prihatono, Senin (28/08) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 28 s.d. 30 Agustus 2017 ini diikuti sebanyak 234 peserta, dimana masing-masing Satuan TNI AL mengirimkan satu Perwira dan satu anggota yang merupakan operator Simak BMN dari tiap-tiap Satuan Kerja maupun Komando Utama Angkatan Laut.

Seperti diketahui, pencatatan dan pelaporan SIMAK BMN merupakan pengaktualisasian dari pengolaan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), yang kemudian tercatat menjadi aset atau barang persediaan. Hasil akhir pencatatan SIMAK BMN merupakan bagian dari laporan keuangan kementerian dan lembaga.

Dalam sambutan Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., yang dibacakan Waaslog Kasal menekankan, agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, guna meningkatkan kemampuan para personel khususnya pada bidang tersebut.

Dalam meningkatkan kemampuan SDM saya menekankan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya, komunikasikan atau tanyakan kepada Tim tentang permasalahan yang dihadapi di lapangan, baik yang bersifat penatausahaan, ataupun aplikasi SIMAK BMN, tegas Aslog Kasal yang diwakili oleh Laksma TNI Toto Prihantono, dihadapan 234 peserta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Irbin Itjenal, Kadiskomlekal, Kadiskesal, Kadismatal, Kadissenlekal, Kadislaikmatal, Kadisfaslanal, Kadisadal, Kadisbekal serta para Paban Mabesal.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar