Jumat, 25 Agustus 2017

TNI AL PERKENALKAN KEINDAHAN BUDAYA INDONESIA PADA IMSS 2017

TNI AL PERKENALKAN KEINDAHAN BUDAYA INDONESIA PADA IMSS 2017


Bali, 25 Agustus 2017
TNI Angkatan Laut sebagai penyelenggara kegiatan bersekala  internasional dua tahunan yaitu International Maritime Security Symposium (IMSS) 2017, menggelar acara malam Gala Dinner yang dihadiri seluruh Pemimpin Angkatan Laut dan delegasi negara peserta IMSS. Penyelenggaraan Gala Dinner bukan saja merupakan acara makan malam, selain merupakan bagian dari rangkaian IMSS, Gala Diner juga menjadi sarana untuk memperkenalkan serta menunjukan keragaman dan keindahan budaya Indonesia di mata dunia, bertempat di Hotel Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Rabu (24/08).

Diawali dengan pertunjukan Tari Garuda Wisnu sebagai tarian selamat datang yang menceritakan tentang sejarah Garuda Wisnu kepada 43 Pemimpin Angkatan Laut yang menjadi peserta IMSS 2017. Kemudian dilanjutkan dengan Persembahan Food Parade sebagai  pembuka acara makan malam, yang diawali munculnya penari Bali dengan menggunakan bakul di kepala, diiringi musik rancak Bali, yang kemudian para penari tersebut membentuk barisan dan langsung menuju meja undangan yang hadir di tempat tersebut.

Dalam acara malam Gala Dinner  IMSS  ini juga di meriahkan oleh alunan music indah dari Indonesia Navy Orchestra yang membawakan berbagai lagu tradisional berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia seperti Dwiki Dharmawan, Yana Yulio, serta Lea Simanjuntak. Bukan saja itu, perhatian para tamu undangan yang hadir juga dibuai dengan pertunjukan Tari Kolosal Baleganjur tarian tradisional khas Pulau Dewata.

Dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., saat memberikan sambutan dihadapan para pemimpin angkatan laut negara yang hadir mengatakan bahwa, sebuah kehormatan bagi TNI AL menggelar simposium internasional IMSS 2017 yang dihadiri 43 negara partisipan dengan mengangkat tema Maritime Cooperation for Good Order at Sea. Saya berharap simposium ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap perdamaian dan kemanan laut regional, tandas Kasal.

Yang istimewa di Gala Dinner pada malam tersebut, Kasal bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi mempersembahkan lagu Payung Fantasi  berkolaborasi dengan musik etnik dan tari fusion kontemporer Bali. Pada acara itu juga, Laksamana TNI Ade Supandi berkesempatan memberikan cinderamata  berupa miniatur patung Garuda Wisnu Kencana kepada para pemimpin Angkatan Laut dan delegasi negara peserta IMSS 2017.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar