Senin, 28 Agustus 2017

TNI AL PROMOSI WISATA LEWAT SPOUSE PROGRAMME IMSS 2017

TNI AL PROMOSI WISATA LEWAT SPOUSE PROGRAMME IMSS 2017

Jakarta, 28 Agustus 2017
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memperkenalkan sekaligus mempromosikan keindahan budaya Indonesia melalui Spouse Programme yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan International Maritime Security Symposium (IMSS) 2017, di Bali, pekan lalu. IMSS merupakan Simposium Internasional yang di prakarsai oleh TNI AL dengan dihadiri pemimpin Angkatan Laut dari 43 negara.

Dalam kegiatan Spouse Programme ini, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi memimpin rombongan yang terdiri dari istri – istri para Kepala Staf Angkatan Laut dan Kepala Delegasi negara peserta IMSS 2017, berkunjung ke tempat wisata dan sanggar budaya yang ada di Pulau Dewata Bali. 

Pada kegiatan Spouse Programme, tempat pertama yang dikunjungi adalah  Sanggar Tari Barong di Kota Denpasar. Kedatangan rombongan Spouse Programme IMSS di sangar tari tersebut, disambut dengan Tari Sekar Jagat sebagai pembuka dan simbolis ucapan selamat datang. Usai menyaksikan keindahan budaya Tari Barong, rombongan di bawa ke tempat kerajinan perak di wilayah Gianyar guna memperkenalkan komoditi khas Pulau Bali kepada para istri  Pemimpin Angkatan Laut Dunia. Dan tempat terakhir yang menjadi tujuan kegiatan Spouse Programme adalah Pasar Seni Krisna di wilayah Kute Bali.

Pada tempat terpisah, dihadapan para pemimpin Angkatan Laut negara-negara yang hadir, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa, IMSS 2017 adalah event yang bukan hanya sekedar simposium saja, namun juga sekaligus sebagai sarana mempromosikan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia. This is not only a symposium but also exploring Indonesia culture and heritage, Ungkap Kasal.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar