Rabu, 09 Agustus 2017

Tradisi Penerimaan Prajurit Baru Yonkav 1 Kostrad

Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Badak Ceta Cakti Kostrad menggelar tradisi penerimaan anggota baru. Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit baru, bertempat di Cijantung, Jakarta Timur, Senin (7/8).

Dalam sambutannya Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav Yudi Suryatin, S.I.P., M.Si yang dibacakan Kapten Kav Paryoto selaku Palakhar mengucapkan selamat datang di Yonkav 1 Kostrad  dengan harapan kehadiran personel baru ini akan memberikan nuansa dan semangat yang baru pada setiap bidang tugas yang akan dilaksanakan.

Acara tradisi ini dimaksudkan pula untuk mempererat ikatan silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara kita semua sehingga ke depan Yonkav 1 Kostrad semakin solid, kondusif dan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal.

Beberapa nasehat bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tradisi satuan penerimaan warga baru ini semata-mata agar lebih mengenal, mencintai dan mempunyai rasa memiliki serta dapat menjadi prajurit yang disegani, dicintai masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam segala bidang dikaitkan dengan program dari komando atas yang begitu padat sehingga para prajurit ini dapat mengaplikasikan ilmunya langsung di lapangan.

Selain itu, dengan penuh antusias, semangat selama menjalani tradisi satuan personel baru telah diberikan pembekalan tentang materi-materi yang sudah ia dapat dipendidikan, sehingga bekal pengetahuan yang diperoleh dapat dikembangkan dan di aplikasikan dalam tugas di lapangan dengan sebaik-baiknya.

Personel baru yang nantinya sebagai pelaksana di lapangan dituntut mampu menguasai, sekaligus peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang akan terjadi.

Koordinator acara tradisi Letda Kav Derry Harnanda Purna J menyampaikan, sebelum upacara tradisi di mulai, para peserta tradisi terlebih dahulu melaksanakan lari lintas medan di Cijantung komplek. Setelah tiba di depan gerbang Yonkav 1 Kostrad perserta tradisi melaksanakan penghormatan kepada patung Badak selaku lambang satuan Yonkav 1 Badak Ceta Cakti dilanjutkan HR Ranpur Leopard. Kegiatan yang diikuti  2 Perwira dan 10 Tamtama di mulai tanggal 07 s.d 12 Agustus 2017 adapun materinya yaitu pengenalan satuan, Menembak, Garjas 3200 meter, Renang Militer, Uji Terampil Perorangan (UTP), PBB dan PPM.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar