Senin, 07 Agustus 2017

Tumbuhkan Rasa Bangga Prajurit,Yonif Raider 323 Kostrad Adakan Tradisi Masuk Satuan



Tumbuhkan Rasa Bangga Prajurit,Yonif Raider 323 Kostrad Adakan Tradisi Masuk Satuan


Di dalam instansi militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad pada Kamis (3/8) yang lalu kembali melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru. Kegiatan ini sebelumnya rutin dilaksanakan, namun demikian karena dalam beberapa waktu terakhir ini satuan melaksanakan berbagai tugas, maka kegiatan ini sempat terhenti. Rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Raider 323/BP Kostrad dilaksanakan di daerah Banjar komplek sampai masuk ke dalam Mayonif Raider 323/BP Kostrad.

Kegiatan tradisi ini di pimpin langsung oleh Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) diikuti 58 personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama. Mereka semua pada dasarnya bukanlah warga baru di dalam Satuan, banyak dari pelaku tradisi ini yang telah berdinas lebih dari 1 tahun, namun oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad sesuai Protap Satuan untuk tetap melaksanakan tradisi Satuan bagi semua prajurit yang belum melaksanakan tradisi.

Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap Satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik Satuan. Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Prajurit. Tegas Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar