Rabu, 09 Agustus 2017

Yonif Mekanis 412 Kostrad Hadiri Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung

Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad dengan kekuatan satu peleton dipimpin oleh Lettu Inf Cermo Wijaya melaksanakan kegiatan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kodim 0708 Purworejo. Acara berlangsung di halaman Puskesmas pembantu Desa Somongari Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Rabu (2/8).

Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ini di tutup oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya dengan  ditandai penandatangan naskah dan penyerahan alat kerja oleh perwakilan dari TNI, Linmas dan masyarakat Somongari.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Dandim, menggaris bawahi bahwa keberhasilan program TMMD ini adanya sinergitas dari seluruh komponen masyarakat yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat itu sendiri. Kebersamaan dan sinegitas ini perlu dilanjutkan untuk menghadapai tantangan dan permasalahan kebangsaan yang semakin komplek kedepannya

Hasil TMMD pengerjaan sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 900 M, pembersihan drainase sepanjang 1800 m dan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 10 rumah telah mencapai 100 persen dalam pengerjaannya, selain kegiatan fisik, TMMD juga menyasar pada kegiatan non fisik berupa penyuluhan dari dinas dan instansi daerah Kabupaten Purworejo, dan semua sudah dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan.

Hadir pada acara penutupan tersebut dari Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya,  Palakhar Yonif Mekanis 412 Kostrad Lettu Inf Cermo Wijaya,  Brimob,  FKPPI,  Warga dan KKN dari UGM serta para pejabat dari instansi pemerintah daerah Kabupaten Purworejo.

Diakhir kegiatan Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya menandatangani prasasti sebagai tanda dan pengingat bahwa TNI AD ingin dan berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat melalui program TMMD. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar