Kamis, 10 Agustus 2017

Yonif Mekanis 412 Kostrad Terima Kunjungan Wairkostrad

Yonif Mekanis 412 Kostrad Terima Kunjungan Wairkostrad

(Penkostrad. Jumat, 11 Agustus 2017) Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 412 Kostrad menerima kunjungan Wairkostrad, rombongan dipimpin oleh Letkol CBA M. Imran yang didampingi oleh Lettu Inf Cermo Wijaya selaku Palakhar, Pasipers Yonif Mekanis 412 Kostrad Lettu Inf Sugiyarto, kegiatan berlangsung di Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad. Kamis (3/8/2017).

Kegiatan ini merupakan program kerja Kostrad untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan perehaban bangunan rumah dinas, perkantoran, barak bujangan, tempat ibadah serta kondisi Ranpur M113 Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Dalam pemeriksaan ini merupakan suatu perhatian dari Komando ke satuan bawah guna kesejahteraan prajurit yaitu tempat tinggal (Rumdis) agar prajurit mendapatkan rumah dinas yang layak, bagus dan sudah sesuai dengan yang ditentukan oleh Komando atas. Selain pemeriksaan bangunan juga melaksanakan pemeriksaan di kantor proyek perehaban rumah tersebut, dimana beliau memeriksa sampel bahan bangunan, kemudian keliling melaksanakan pemeriksaan bangunan rumah dinas yang sedang dalam proses perehaban baik gedung Mayon, perkantoran dan perumahan keluarga, serta barak bujangan, apakah dalam perehabannya sudah sesuai yang diharapkan oleh TNI AD apa belum baik dari bahan yang belum terpasang maupun yang sudah terpasang. 

Tidak hanya mengecek kondisi bangunan yang sedang dalam proses perehaban saja akan tetapi juga pengecekan kondisi Ranpur M113, dimana dalam pemeriksaan tersebut agar satuan bisa menjaga baik bangunan, Alutsista yang ada di Yonif Mekanis 412 Kostrad dengan baik guna terwujudnya satuan yang bersih, sehat profesional dalam mengemban tugas negara demi NKRI.

Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Yonif Mekanis 412 Kostrad Lettu Inf Cermo Wijaya mengatakan bahwa hasil dari kegiatan pemeriksaan ini sangat memberikan masukan yang bermanfaat di satuan Yonif Mekanis 412 Kostrad. Karena satuan atas kita yaitu TNI AD khususnya Kostrad memberikan kesejahteraan kepada kita semua bangunan yang bagus berkualitas, untuk itu mari kita sama-sama menjaga, merawat kondisi bangunan dan Alutsista Ranpur M113 yang ada di Satuan Yonif Mekanis 412 Kostrad, ujarnya.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar