Selasa, 01 Agustus 2017

Yonif Para Raider 501 Kostrad Gelar Latihan Renang Militer

Yonif Para Raider 501 Kostrad Gelar Latihan Renang Militer

Dalam rangka menjawab tuntutan tugas  sebagai satuan tempur, prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad senantiasa harus selalu menjaga dan meningkatkan kemampuannya.

Prajurit Kostrad memang dikenal memiliki berbagai macam kemampuan, baik kemampuan di darat maupun di air, salah satunya adalah Renang Militer (Renmil). Renang Militer ini bukanlah sekedar renang biasa, melainkan berenang menggunakan pakaian militer lengkap dengan senjata dan helm.

Sebanyak 250 orang prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad melaksanakan latihan renang militer di Kolam Renang Pasar Besar Kota Madiun pada Kamis (27/7). Latihan ini dipimpin oleh Lettu Inf Dian Nur Huda, S.S.T.Han, S.IP selaku koordinator pelaksanaan Renang Militer. Kami laksanakan latihan ini untuk memelihara dan mengukur kemampuan para prajurit, ungkapnya.

Seluruh prajurit diwajibkan berenang melintasi kolam renang yang berjarak 50 meter dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. Diakhir latihan, para prajurit melakukan evaluasi, dimana hal ini bertujuan untuk mengkaji hasil latihan yang telah dilaksanakan.

Jika ada prajurit yang kemampuannya masih kurang, maka mereka akan diberikan pelatihan tersendiri sampai benar-benar mahir, sehingga pelatihan ini dapat menunjang kemampuan prajurit.

Dengan latihan yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut, kemampuan para prajurit selalu terjaga dan terus meningkat, ungkap Lettu Inf Dian Nur Huda, S.S.T.Han, S.IP.

Diharapkan dengan latihan yang dilakukan ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dan Satuan, khususnya dalam menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks, harapnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar