Rabu, 16 Agustus 2017

Yonif Para Raider 503 Kostrad Latih Paskibra MAN Mojosari

Menjelang peringatan HUT Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan kegiatan pelatihan Paskibra kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mojosari. Kamis (10/8).

Latihan ini dilaksanakan selama 3 minggu, yang diisi dengan materi teori berupa dasar-dasar PBB dilanjutkan dengan  praktek Peraturan Baris Berbaris dan pembinaan disiplin.

Para peserta pelatihan seluruhnya sangat antusias serta mempunyai semangat disiplin berlatih sangat tinggi, terbukti siswa tidak banyak mengeluh dan menjalankan latihan dengan sungguh-sungguh.

Mereka sangat bersemangat untuk menunjukan hasil yang terbaik saat melaksanakan pengibaran bendera pada upacara hari kemerdekaan ke 72 RI  pada tanggal 17 Agustus nanti.

Perwira Seksi Intelijen Yonif Para Raider 503 Kostrad, Lettu Inf Ahmad Affandi Dalimunte menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bukti nyata kontribusi Yonif Para Raider 503 Kostrad dalam memberdayakan generasi muda penerus bangsa, agar mereka memiliki dasar tentang kedisiplinan melalui kegiatan Paskibra”, ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa dengan pelatihan Paskibra ini diharapkan nantinya para siswa dan siswi bisa memberikan contoh dalam menanamkan rasa cinta kepada NKRI serta dapat memberikan pemahaman tentang makna dari hari kemerdekaan Republik Indonesia kepada siswa siswi yang lain. (NRL)

0 komentar:

Posting Komentar