Sabtu, 12 Agustus 2017

Yonif PR 501 Kostrad Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Melalui Kegiatan Bhakti Sosial Terpadu

Pemkab Madiun dalam menjalin kebersamaan dengan semua Instansi dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti yang diagendakan setiap bulan sekali yang disebut BST (Bhakti Sosial Terpadu). Kegiatan kali ini dilaksanakan di daerah Desa.Klangon, Kec.Saradan, Kab.Madiun dengan sasaran pengaspalan jalan 350 M. Rabu (9/8)

Kegiatan BST ini melibatkan beberapa Instansi sewilayah Madiun meliputi 20 personel Kodim 0803, 30 personel Yonif PR 501/BY, 30 personel Polres Madiun, 25 personel Lanud Iswahyudi 20 personel Brimob Pelopor C dan 65 orang   unsur Sipil.

Saat pelaksanaan kegiatan tersebut satuan Yonif Para Raider 501/BY Kostrad melaksanakan kegiatan latihan di daerah Desa. Klangon sehingga satuan Yonif Para Raider sesuai perintah Danyonif Para Raider 501/BY Letkol Inf Edy Widyanto, S. Sos turut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Karena ini salah satu tugas selain perang yaitu membantu program-program pemerintah guna kesejahteraan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan Bhakti Sosial Terpadu ini langsung dipimpin oleh Bupati Madiun H. Muhtarrom, S. Sos. Disampaikan oleh Bupati Madiun kegiatan BST ini merupakan kegiatan kepedulian dari Pemda Madiun guna menciptakan rasa nyaman dan cara mendekatkan unsur pemerintah dengan masyarakat ataupun semua Instansi baik dari Militer atau Polri sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan terwujud.

Satuan Yonif Para Raider 501/BY Kostrad sering dilibatkan dalam kegiatan program BST dari Pemkab Madiun. Kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat setempat karena adanya rasa kepedulian dari aparat TNI-Polri  yang turut hadir bekerja sama untuk membantu mereka dalam bergotong-royong membuat pengaspalan jalan.

Selain itu tujuan dari kegiatan kerja bhakti ini adalah untuk menjalin hubungan baik antara aparat TNI-Polri, aparatur pemerintahan dan masyarakat Kota Madiun dalam meningkatkan solidaritas dan kerjasama yang baik antara masyarakat, pemerintahan Kab. Madiun dan TNI-Polri,  sehingga harapannya kegiatan bhakti sosial ini tidak hanya sampai di sini tetapi dapat di teruskan pada  kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan dukungan dari TNI maupun POLRI. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar