Jumat, 18 Agustus 2017

Yonif Raider 303 Kostrad Bersama Warga, Komunitas Panjat Tebing dan Pecinta Alam Bentangkan Bendera Raksasa di Batu Tumpang Garut

Bendera Merah Putih berukuran 120 x 15  meter berhasil dibentangkan di tebing batu setinggi 100 meter oleh prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad bersama warga Garut, komunitas panjat tebing dan pecinta alam di tebing Batu Tumpang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (17/8).

Bendera dibentangkan oleh 28 orang professional, diantaranya ada dua orang wanita dan sejumlah anggota Yonif Raider 303 Kostrad. Acara digelar pukul 10.10 WIB.

Peserta juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila dan Proklamasi secara bersama-sama.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad Mayor Inf Benny Wahyudi mengatakan pemasangan bendera merah putih itu dalam rangka untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

Lebih lanjut Danyon menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan kaum muda itu merupakan wujud untuk meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia. Ia menyampaikan pemasangan bendera di tebing batu memiliki makna jiwa patriotisme dan semangat anak bangsa, yang siap berkorban untuk bangsa dan negara.

Sebagai bangsa Indonesia tentunya harus memiliki jiwa patriotisme dan mencintai NKRI yang kini berusia 72 tahun, ucap Mayor Inf Benny Wahyudi.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar