Jumat, 18 Agustus 2017

Yonif Raider 323 Kostrad Adakan Lomba PBB

Semangat dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kewajiban mutlak yang harus dimiliki oleh setiap insan bangsa Indonesia. Generasi muda saat ini hanya tinggal mengisi Kemerdekaan dengan berbagai macam kegiatan yang bersifat membangun bangsa ini. Bukan hanya TNI saja, melainkan seluruh elemen bangsa harus bisa menjiwai makna kemerdekaan RI.Jumat (18/8)

Dalam hal ini Yonif Raider 323/BP juga turut menyelenggarakan lomba PBB tingkat SMA sederajat sekota Banjar dan ciamis di Asrama Militer Yonif Raider 323/BP.

Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si (Han) mengatakan kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme generasi muda siswa-siswi, juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kreatifitas generasi muda saat ini, khususnya siswa-siswi Kota Banjar dan sekitarnya.

Adapun untuk peserta berasal dari SMA/SMK/MA Kota Banjar dan sekitarnya dengan jumlah total sekitar 210 orang. Terdapat 14 Tim yang mengikuti perlombaan PBB di Yonif Raider 323/BP, dan didapatkan jawara lomba PBB. Untuk Juara 1 diraih oleh Tim dari SMAN 3 Banjar, Juara 2 diraih oleh Tim dari SMKN 2 Banjar dan Juara 3 diraih oleh MAN 6 Ciamis.

Kegiatan perlombaan berjalan dengan sangat meriah, aman dan lancar. Sehingga mendapat apresiasi dari seluruh peserta yang mengikuti lomba tersebut. Besar harapan mereka agar kegiatan serupa sering dilaksanakan guna mengasah dan meningkatkan semangat kejuangan generasi muda saat ini.(nRL)

0 komentar:

Posting Komentar