Senin, 04 September 2017

Bakamla RI Bagikan Daging Hewan Kurban kepada Masyarakat Sekitar

Bakamla RI Bagikan Daging Hewan Kurban kepada Masyarakat Sekitar

Jakarta, 4 September 2017 (Humas Bakamla RI) Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M, Bakamla RI menyelenggarakan pemotongan sejumlah hewan kurban. Kegiatan diawali dengan apel bersama di Lapangan Kantor Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017).

Apel yang dipimpin oleh Plt. Sestama Bakamla RI, Marsekal Pertama TNI Widiantoro, M.B.A., dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban berupa sapi kepada Ketua Panitia Penyelenggaraan Kurban Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala Pangkalan Armada Kamla Serai.

Tahun ini Bakamla RI mendapatkan amanat untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan enam ekor kambing. Pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan oleh beberapa orang personel Bakamla RI yang tergabung sebagai panitia, serta mendatangkan ahli potong hewan kurban.

Daging hewan kurban ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Kantor Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, serta sejumlah personel Bakamla RI di Jakarta.

Plt. Sestama berharap, dengan dilaksanakannya pemotongan hewan kurban ini, umat Islam khususnya personel Bakamla RI, dapat semakin dalam memaknai peringatan Idul Adha. Selain itu, dengan dibagikannya hewan kurban kepada masyarakat sekitar dapat menguatkan rasa kekeluargaan dan kerukunan antar umat beragama.


Autentikasi: 
Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar