Rabu, 13 September 2017

Cegah Campak Rubella, Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Imunisasi

Cegah Campak Rubella, Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Imunisasi

(Penkostrad. Rabu, 13 September 2017 ). Dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan antara lain pemberian imunisasi campak rubella (MR) Persit KCK Ranting 3 Yonif R 321/Galuh Taruna Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Majakengka melaksanakan imunisasi serentak kepada bayi dan balita.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari anak-anak kelas A dan kelas B TK Kartika IX-12 Yonif Raider 321Kostrad dan kepada anak sekitar satuan Yonif Raider 321 Kostrad, Majalengka, Jawa Barat. Selasa (12/9).

Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif R 321Kostrad Ny. Ghoffar Ngismangil menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab Pemerintah dalam hal kesehatan, pada bulan Agustus sampai September 2017 ini, pemerintah melalui Kementrian Kesehatan mencanangkan kampanye imunisasi campak dan rubella (Measles Rubella/MR) gratis serentak di wilayah pulau Jawa.

Tujuan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) suatu kegiatan imunisasi secara massal, sebagai upaya untuk memutuskan transisi penularan virus campak dan rubella secara cepat tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya, ujarnya.

Perlu diketahui campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, antara lain radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk bahkan kematiaan.

Sementara rubella akan menimbulkan penyakit ringan jika menjangkiti anak anak, tetapi jika menjangkiti ibu hamil maka bisa menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar