Rabu, 20 September 2017

DANSESKOAL BUKA DISKUSI PANEL BIDANG OPERASI

Seskoal,- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahya, S.E, M.M membuka Diskusi Panel Bidang Operasi yang diikuti 130 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 di  Kelas B Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (20/09).
Diskusi yang mengangkat tema “Dengan Perencanaan Strategis dan Kerjasama yang Sinergis pada Penyelenggaraan Operasi Penanggulangan Bencana, Kita wujudkan Sistem Penanggulangan Bencana yang Efektif dan Efesien”, ini mengundang dua panelis yaitu Wakil Asisten Operasi Kasal Laksma TNI Mintoro Yulianto, S. Sos., M.Si. dan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB DR. Sutopo Purwo Nugroho.
Panelis pertama mengangkat masalah Peran TNI Angkatan Laut dalam Penanggulangan Bencana Alam (HADR) dengan konsep Sea Bassing TNI AL, yang merupakan sebuah perencanaan strategis dan kerjasama yang sinergis pada penyelenggaraan operasi penanggulangan bencana yang efektif dan efesien, sementara panelis kedua DR. Sutopo Purwo Nugroho mengangkat masalah Kebijakan dan Strategi BNPB dalam penanggulangan bencana alam di daerah dan bentuk kerjasama dengan instansi lain pada penanggulangan bencana alam sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya membangun kepercayaan nasional dan internasional.
Danseskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahya, S.E, M.M., dalam sambutannya mengatakan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab penanggulangan bencana sebagaimana di amanatkan undang-undang nomor 24 tahun 2007, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai lembaga pemerintah non-kementerian bertugas merumuskan dan menetapkan kebijakan penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi dengan bertindak cepat dan tepat, efektif dan efesien, serta melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan terencana, terpadu dan menyeluruh  dengan melibatkan instansi yang terkait serta melibatkan peran masyarakat dalam melaksanakan penanggulangan bencana.
Turut hadir Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S.Mn., M.M,  Para pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen Seskoal

0 komentar:

Posting Komentar