Senin, 04 September 2017

DANSESKOAL BUKA OYU AT

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M., membuka secara resmi Latihan Olah Yudha Angkatan Tugas (Oyu AT) ” Jala Yudha LV” Perwira Siswa (Pasis) Seskoal Pendidikan Reguler Angkatan ke-55 dan Pasis Pendidikan Matra 3 Angkatan ke-8 TP. 2017, Senin (4/9) di Amphiteather Pus Oyu Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.

Upacara pembukaan latihan Olah Yudha dengan nama latihan Jala Yudha LV/2017 ditandai dengan penyematan secara simbolis tanda jabatan kepada perwakilan peserta latihan yang akan berlangsung hingga lima hari kedepan dengan melibatkan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-55, Pasis Dikmatra 3 Angkatan ke-8 TP 2017, dan Perwira Penuntun Dosen Seskoal serta para pendukung lainnya.

     Komandan Seskoal dalam amanatnya mengatakan, bahwa operasi yang merencanakan dengan memposisikan dua pihak pelaku sebagai kekuatan militer dari dua negara yaitu negara Merah dan Biru yang sedang berperang, akan mengoptimalkan kemampuan pusat olah yudha(pusoyu) Seskoal sebagai salah satu asset sarana latihan. Konsep ini diharapkan dapat memancing ide, inovasi maupun kreativitas Pasis sebagai calon pemimpin TNI AL dalam merencanakan suatu konsep kampanye militer setingkat Kogab dan operasi gabungan tingkat Kogasgab matra laut atau  AT/Brigrat.

Ada beberapa hal yang perlu dipedomani dalam pelaksanaan kegiatan latihan olah yudha Angkatan Tugas “ Jala Yudha LV”  antara lain Pertahankan semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta jaga kondisi fisik maupun kesehatan, agar seluruh pasis dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan. “Manfaatkan latihan dengan baik serta jadikan latihan posko ini sebagai bekal persiapan menghadapi kegiatan latihan gabungan di lapangan penugasan yang sebenarnya” , ujar Danseskoal.

       Hadir dalam acara ini Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S. Mn.,M.M., dan para pejabat utama serta Patun Dosen Seskoal lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar