Sabtu, 16 September 2017

Promosikan Potensi Daerah, Duta Seni Kabupaten Pekalongan Tampilkan Kesenian di TMII

Duta Seni Kabupaten Pekalongan Tampilkan Kesenian Tradisional di TMII

Bertempat di Anjungan Jawa Tengah TMII Duta Seni Kabupaten Pekalongan mengadakan Pagelaran Panen Raya Kopi Petungkriyono Pekalongan.

Amad Rosidin SH.MSi staf Ahli Bupati Pekalongan dalam sambutannya mewakili Bupati Pekalongan menegaskan, bahwa pergelaran Kesenian ini diharapkan dapat memperkenalkan potensi Pekalongan, serta sarana mempererat rasa persaudaraan warga Pekalongan Jaboderabek.

Kopi Petungkriyono adalah produk kopi sejak jaman Belanda dan saat ini masih kita kembangkan. Juga Apem sebagai pelengkap minum kopi adalah menu khas Pekalongan.



Demikian juga Batik sebagai produk unggulan Pekalongan adalah karya desain masyarakat Pekalongan sendiri dari 6 Kecamatan, desain dibuat juga diawali dengan Sholat Tahajut dan baca Al Quran sehingga punya kualitas baik dan sulit ditiru, ungkapnya.

Campur dari yg ditampilkan juga kreativitas seni perpaduan kolaborasi Samrah dan Rebana, sehingga anak muda juga suka dan tidak membosankan, ungkapnya.

Kepala Kantor Penghubung Jateng di Jakarta, Kusdarminto, MM juga menegaskan bahwa Pemerintah Jawa Tengah kini terus memfasilitasi Kabupaten untuk Promosi Potensi Wisata, Budaya dan produk unggulan masyarakat, dan pada Malem 1 Suro Anjungan akan menggelar Kesenian Wayang Kulit, silahkan hadir menyaksikan Kesenian tersebut, paparnya.



Tokoh Masyarakat Jawa Tengah di Jakarta yang juga Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Paguyuban Jawa Tengah, Leles Sudarmanto,SE.MM disela acara tersebut pada Wartawan juga mengaku bersyukur atas upaya Pemerintah Provinsi Jateng maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se Jawa Tengah yang terus berupaya mengembangkan dan melestarikan Budaya Masyarakat, sehingga kesenian tradisi bisa tetap lestari.

Paguyuban Jawa Tengah terus mensuport dengan selalu menghadirkan paguyuban disetiap pergelaran, serta mempromosikan melalui Media Cetak, online, Radio maupun TV Striming grub TV Link, sehingga warga Jabodetabek juga makin mengenal Seni Budaya tradisi maupun potensi unggulan daerah lainnya, tegas Leles Sudarmanto.

Julaeni Soni, Ketua Paguyuban Masyarakat Pekalongan di Jakarta juga mengaku bahwa warga Pekalongan di Jakarta sangat banyak, dan berharap Pemda Kabupaten Pekalongan agar juga memikirkannya, termasuk komunitas Pekalongan lainnya.

Paguyuban sangat mendukung upaya promosi potensi daerah dan kita siap mempromosikan potensi wisata, budaya dan produk lainnya, kita ingin bersama-sama Pemerintah membangun Kabupaten Pekalongan, papar Soni. (NRL)

0 komentar:

Posting Komentar