Kamis, 14 September 2017

JABATAN DANLANAL TAREMPA DISERAHTERIMAKAN

JABATAN DANLANAL TAREMPA DISERAHTERIMAKAN

TANJUNGPINANG 14 September 2017 Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa dari Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, S.E., kepada Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho dalam suatu upacara militer di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (14/09/2017).

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., pada kesempatan tersebut mengatakan, pergantian Komandan Lanal Tarempa, pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tantangan tugas ke depan. Hal ini tentunya dimaksudkan agar senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi. 

Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan ini, diharapkan akan terwujud penyegaran organisasi dan kesinambungan kepemimpinan, di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat memotivasi tumbuhnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih baik untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., wilayah operasional Lanal Tarempa memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, karena terdapat jalur pelayaran Internasional yaitu ALKI-1 yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Vietnam. Untuk itu, Lanal Tarempa diharapkan mampu melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya. 
Oleh karena itu, apabila kita cermati tugas kewajiban dan fungsi lanal tarempa, serta dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat, maka dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan, untuk itu dituntut mampu menjadi penggerak utama organisasi, cermat membaca perkem-bangan situasi, dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personel, materiil serta potensi lainnya, sehingga mampu memberikan hasil yang optimal.

Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, S.E., merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-42 tahun 1997 telah menjabat sebagai Danlanal Tarempa sejak 20 September 2017 sampai dengan 14 September 2017 selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan Satuan Pasukan Katak Koarmabar. Sedangkan Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-44 Tahun 1998, sebelum menjabat Danlanal Tarempa menjabat sebagai Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Batam.

Upacara sertijab tersebut dihadiri Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, Danwing Udara 2 Tanjungpinang, Karumkital Dr. Midiyato Suratani, Para Komandan/Kepala Satuan Pelaksana Jajaran Lantamal IV, Danlanudal Tanjungpinang, dan Para Kadis/Kasatker Lantamal IV.

0 komentar:

Posting Komentar