Senin, 25 September 2017

Jelang Pemberangkatan Tugas Yonif R 323 Kostrad Mempersiapkan Kemampuan Personilnya

Ratusan personil Yonif R 323 Buaya Putih antusias menyimak pembekalan materi dalam rangka penyiapan Satgas Pamtas RI-PNG. Pembekalan tersebut diberikan oleh berbagai dinas yang terkait dengan pelaksanaan tugas di Papua nantinya.

Pada Hari Senin 18 September 2017 lalu giliran Kantor Pengawasan & Pelayanan Bea Cukai Tipe Pratama Tasikmalaya dan Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya yang memberikan pembekalan. Kegiatan ini akan simultan berlangsung selama 2 pekan untuk mengisi pengetahuan dan kemampuan prajurit pada bidang yang akan membantu dalam pelaksanaan tugas, seperti kesehatan, pertanian, peternakan, dan pengelolaan industri rumah tangga. Tentu materi-materi tersebut akan banyak membantu dalam pola pembinaan teritorial di daerah penugasan.

Disamping penyiapan dalam bidang teritorial, Yonif Raider 323/BP juga membekali prajuritnya dengan berbagai kemampuan yang berkaitan dengan tugas pokok menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Republik Indonesia di wilayah perbatasan, seperti teknik sweeping darat, teknik pemeriksaaan pelintas batas, teknik penanganan pelintas batas ilegal, taktik tempur tingkat Peleton dan berbagai macam kemampuan lain yang menunjang pelaksanaan tugas tempur nantinya.

Kegiatan penyiapan Satgas ini dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama yaitu latihan dalam satuan berupa pembekalan teori dan praktek yang menunjang kegiatan tugas, dan tahap kedua adalah kegiatan gladi lapang Pratugas yang akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Oktober.

Danyonif Raider 323/BP, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si. (Han), disela-sela pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa, perpaduan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial yang didukung dengan kemampuan intelijen dan kemampuan tempur yang kelak dilaksanakan oleh para prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI - PNG ini diharapkan dapat membuat Yonif R 323/BP berhasil dan diterima dihati masyarakat Papua.

0 komentar:

Posting Komentar