Jumat, 01 September 2017

Jelang Tugas Operasi Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Doa Bersama

Tugas operasike wilayah Maluku dan Maluku Utara, Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad melaksanakan doa bersama di Markas Yonif Raider 515 Kostrad. Tanggul,Jember,Kamis (25/8/2017).
Tujuan diadakannya doa bersama ini adalah demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memohon keberhasilan dalam penugasan dan tidak ketinggalan agar diberikan keselamatan baik dalam hal personel maupun materiil. Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan bukan hanya prajurit yang beragama islam saja melainkan yang beragama Nasrani dan Hindu juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa oleh umat hindu Yonif Raider 515 Kostrad yang dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Habib Hadi sebagai salah satu tokoh agama Kecamatan Tanggul.

Selain itu, Habib Hadi juga mengajak seluruh prajurit untuk berdoa dan beribadah memohon kepada Allah SWT agar senantiasa selalu memberikan kelancaran, kemudahan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat berjalan dengan baik dan memperoleh kesuksesan.

Sementara itu, Komandan Yonif Raider 515 Kostrad, Letkol Inf Syafruddin menyampaikan bahwa tujuan utama dari doa bersama ini agar satuan tugas operasi pengamanan daerah rawan Maluku ini berangkat dalam keadaan aman, pulang dalam keadaan aman.(Very/Pry)

0 komentar:

Posting Komentar