Rabu, 13 September 2017

Kebhaktian Bersama Masyarakat Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad

Kebhaktian Bersama Masyarakat Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad

(Penkostrad. Rabu, 13 September 2017). Selain fisik seorang prajurit juga dituntut untuk memiliki mental yang baik dan kuat. Bukan hanya otot tapi pikiran juga memegang peran penting bagi seorang prajurit dihadapkan akan kemajuan teknologi seperti saat ini.

Yonif Raider 515 Kostrad sangat memperhatikan kondisi mental prajuritnya. Banyak kegiatan yang dilaksanakan guna membina atau bahkan meningkatkan mental seorang prajurit. Salah satu kegiatan tersebut adalah dengan kegiatan keagamaan. Dalam kesempatan kali ini prajurit Yonif Raider 515 Kostrad yang beragama nasrani mengadakan kebhaktian bersama masyarakat di Gereja Oikumene Taman Getsamani Markas Yonif Raider 515 Kostrad, Kamis (7/9).

Sebanyak 40 orang hadir dalam kegiatan kebhaktian yang dipimpin langsung oleh Pendeta Suwito, M.Si. Kegiatan doa bersama atau yang disebut kebhaktian bagi umat nasrani ini dimulai pkl. 18.30 s.d 20.00 WIB.

Basi 2 Ops Yonif Raider 515 Kostrad Sersan Kepala Sarju sebagai salah satu pengurus gereja menyampaikan, Kegiatan ini rutin kami laksanakan tiap hari Kamis malam dan kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad saja melainkan juga dihadiri oleh masyarakat sekitar satuan, ujarnya.

Selain mempunyai peran penting sebagai salah satu upaya pembinaan mental (Bintal) prajurit, kegiatan seperti ini juga menjadi wadah silaturahmi dengan masyarakat atau dapat dikatakan sebagai salah satu wujud Komuniksai Sosial (Komsos), tambah Serka Sarju.

Doa-doa yang dilantunkan diharapkan dapat menyentuh jiwa prajurit. Secara tidak langsung dapat menjadikan benteng diri prajurit tersebut, agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain  atau bahkan satuan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar