Sabtu, 02 September 2017

KOLINLAMIL GELAR UJI KOMPETENSI CALON KOMANDAN KRI

KOLINLAMIL GELAR UJI KOMPETENSI CALON KOMANDAN KRI

Jakarta, 31 Agustus 2017 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar uji kompetensi bagi calon komandan KRI jajaran Kolinlamil yang dilaksanakan di Mako Kolinlamil, Jakarta, Kamis (31/8).

Uji Kompetensi bagi para calon komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta dan Surabaya ini dibuka oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M.

Uji Kompetensi tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menguji kemampuan, keterampilan dan pengetahuan calon komandan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya dalam mengemban jabatan dipromosikan untuk Komandan KRI.

Uji kompetensi calon komandan KRI jajaran Kolinlamil diikuti oleh 3 Pamen, dari Kolinlamil. Nantinya para perwira yang memenuhi syarat dalam uji kompetensi tersebut akan menempati jabatan Komandan KRI di jajaran Kolinlamil.

Pada sidang uji kompetensi, para peserta memaparkan misi, visi, tugas dan tanggung jawab sebagai komandan KRI. Visi dan Misi tersebut meliputi bidang personel, material, logistik, operasi dan latihan serta bidang-bidang lain yang terkait dengan tugas-tugas kapal perang.

Sidang uji kompetensi ini dalam bentuk ujian tulis, wawancara dan ujian skill dilaksanakan di gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil.

Dengan dilaksanakannya uji kompetensi bagi setiap perwira Kolinlamil dalam proses pengusulan penempatan jabatan, akan memacu setiap perwira untuk terus belajar dan berimprovisasi dalam meningkatkan kemampuannya untuk dapat menjadi perwira yang profesional serta memiliki daya saing dan daya juang yang tinggi.

Selain Kaskolinlamil, hadir dalam kegiatan tersebut Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, para Kasatker Kolinlamil terkait dan Komandan Satlinlamil Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar