Selasa, 26 September 2017

Komandan Lantamal II Padang Pimpin Sertijab Komandan Lanal Sibolga

Komandan Lantamal II Padang Pimpin Sertijab
Komandan Lanal Sibolga

Jakarta, 26 September 2017,-- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut II (Danlantamal II) Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., memimpin upacara militer serahterima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga dari Letkol Laut (P) Rizal Musa Karim, S.E., kepada Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi, M.Tr. Hanla, di Lapangan SMA Negeri 1 plus Matauli, Pandang, Senin (25/9/).

Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc.,  dalam amanatnya mengatakan bahwa, serah terima jabatan mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kinerja organisasi. Terjadinya regenerasi kepemimpinan diharapkan membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif. Selain itu, Sertijab juga memberikan gairah semangat pembaharuan untuk terus maju menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis.

Lebih lanjut Danlantamal II Padang menyampaikan, eksistensi Lanal di jajaran Lantamal II semakin meningkat. Kebijakan pimpinan dimaksudkan untuk menciptakan efektifitas dan efisiensi organisasi untuk mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki dalam melaksanakan tugas pokok. Lanal sebagai ujung tombak TNI AL di daerah harus mampu menunjukkan kinerja terbaik. 

Lanal Sibolga mengemban tugas menyelenggarakan dukungan logistik bagi satuan operasional TNI AL. Menegakkan hukum dan menjaga keamanan perairan di wilayah kerjanya serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara di laut, maka diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang andal seorang Komandan Lanal. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Danlantamal II, Aspers Danlantamal II, Danrem 023/KS, Wakil Walikota, Bupati Tapteng, Kapolres Sibolga, Kapolres Tapteng, Dandim 0211/TT dan undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar