Kamis, 14 September 2017

KOMANDAN LANTAMAL IV PIMPIN SERTIJAB KEPALA DINAS PENERANGAN LANTAMAL IV

KOMANDAN LANTAMAL IV PIMPIN SERTIJAB KEPALA DINAS PENERANGAN LANTAMAL IV

TANJUNGPINANG 14 September 2017
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Pangkalan Utama Angkatan laut (Lantamal) IV Tanjungpinang Dari Mayor Laut (KH) Drs. Josdy Damopolii kepada Mayor Laut (KH) Martdianus Samuel Pontoh S.I.P. Kegiatan tersebut berlangsung di Loby atas Gedung Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor I Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (14/09/2017).

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., mengatakan serah terima jabatan ini merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja sebagai bagian penting dari pembinaan personel dengan tujuan agar roda organisasi menjadi semakin baik dari waktu ke waktu, namun lebih dari itu diarahkan agar tumbuh semangat baru yang tentunya akan disertai dengan munculnya ide-ide segar yang dapat meningkatkan kinerja Lantamal IV. Untuk itu, dalam setiap momentum serah terima jabatan, selalu diharapkan munculnya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif, untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas ke depan yang selalu berkembang dan semakin kompleks.

Lebih lanjut Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., mengatakan apabila dicermati tugas kewajiban dan fungsi staf dinas penerangan Lantamal IV yang dihadapkan pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat, maka dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan. Karena dari hasil kegiatan satker yang baru saja diserahterimakan akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas pokok dan kinerja Lantamal IV selaku komando pelaksana dukungan koarmabar dalam menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dihadapkan kepada berbagai keterbatasan.

Oleh karenanya, pejabat baru senantiasa dituntut untuk benar-benar dapat memahami dan melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaikbaiknya. Disamping itu, diharapkan juga harus senantiasa mampu berkreasi dan berinisiatif berdasarkan pengalaman penugasan untuk dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personel, materiil serta potensi lainnya, agar senantiasa mampu menghadapi dan mengatasi setiap permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan kewajibannya.

Acara Sertijab tersebut dihadiri Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, dan Para Kadis/Kasatker Lantamal IV serta Perwira Menengah di lingkungan Lantamal IV.

0 komentar:

Posting Komentar